News

Serunya Public Relations Orientation Day Mahasiswa Baru Ala Prodi Humas UPN Veteran Yogyakarta

0
Orientation Day Mahasiswa Baru Ala Prodi Humas UPNYK
Sesi materi budaya kuliah yang disampaikan oleh Medi Trilaksono Dwi Abadi, S.I.Kom., M.A. selaku dosen Prodi Humas. (Sumber: dokumentasi panitia)

STARJOGJA.COM, Sekitar 192 mahasiswa baru Prodi Humas menghadiri kegiatan PRODAY 2023 di Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta. Agenda ini merupakan rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKKBN) yang diselenggarakan pada Rabu (15/8/2023).

Acara yang bertempat di Kampus II UPN “Veteran” Yogyakarta ini khusus diikuti mahasiswa baru Jurusan Hubungan Masyarakat Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta dengan nama PRODAY (Public Relations Orientation Day) dengan tema besar PIONEER (Preparing The New Generation Of PR).

PKKBN merupakan agenda rutin tahunan pada saat penerimaan mahasiswa baru. Agenda diisi oelh dosen dan pembicara lainnya Yang sebagai pengisi acara dalam menyampaikan materi kepada mahasiswa baru.

Tujuan dari kegiatan PRODAY 2023 selain untuk menyampaikan budaya kampus, juga memberikan sejumlah materi terkait humas oleh praktisi.

Selain materi yang disampaikan oleh sejumlah dosen, juga terdapat sesi materi yang disampaikan oleh praktisi PR, Kezia Tata Hatari. Kezia merupakan PR Bank BRI Yogyakarta.

“Seorang PR harus dapat berpikir cepat namun cermat dalam menjalani profesinya,” ungkap Kezia.

Rangkaian acara

Selain materi PR, sejumlah acara non-akademik turut menyemarakkan acara, seperti Parade Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Ilmu Komunikasi yang dibawakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara Sikap, Crast, Avikom, dan juga (Fotkom).

Peserta juga menerima informasi budaya organisasi yang dipaparkan oleh Ketua dan Wakil Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HM HUMAS).

Melalui paparan tersebut, mahasiswa baru bisa menganal dan kemudian bergabung ke kelompok studi ataupun organisasi yang diminati. Sehingga mahasiswa dapat berkembang dan bermanfaat untuk menambah kemampuan dalam bidang non-akademik.

Agenda ini juga disambut antusasme peserta.

“Rangkaian acara seru, materi dan dosennya memberikan ilmu yang bermanfaat terkait humas dengan pembawaan yang keren,” ungkap Jesica, mahasiswa baru Prodi Humas.

Nabila Yuniar selaku Ketua Pelaksana dari PRODAY 2023 juga menyampaikan kesannya, “Seru, sangat bahagia sebagai panitia dapat menyambut mahasiswa baru, mewadahi untuk bisa bertemu dengan dosen, pembicara eksternal tentang PR yang nanti harapannya mahasiswa baru dapat mewujudkan nilai-nilai humas”.

Sumber :  HM Humas UPN Yogyakarta

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM

S. Coups SEVENTEEN Hiatus Sementara Pasca Cedera Lutut

Previous article

Benarkah Perempuan Lebih Sering Migrain Daripada Pria?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News