Kota JogjaNews

PLN Dukung Implementasi Smart City Kabupaten Gunungkidul

0
PLN Smart City Gunungkidul

STARJOGJA.COM, JOGJA – PLN Bersinergi Dengan Stakeholder Dukung Implementasi Smart City Kabupaten Gunungkidu. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta berkomitmen untuk mendorong program pembangunan di Kabupaten Gunungkidul.

Hal tersebut ditandai dengan penandatangan kesepakatan antara PLN Grup dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk penyediaan pasokan tenaga listrik dan networking digitalisasi sebagai peningkatan ekonomi kerakyatan melalui Electrifying Tourism pada pengembangan lokasi kawasan wisata, potensi UMKM serta potensi industri pariwisata.

Manager UP3 Yogyakarta Adi Dwi Laksono menyampaikan bahwa kerjasama yang dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak terlepas dari perkembangan sektor pariwisata yang semakin meningkat.

“Saat ini listrik menjadi bagian yang penting bagi masyarakat. PLN dapat menjalankan tugas saat ini berkat mendapat dukungan dari stakeholder Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Beberapa waktu yang lalu sektor pariwisata sempat terhenti akibat pandemi. Dengan dukungan yang kami berikan, kami harap dapat mendorong perekonomian melalui pariwisata,” tutur Adi.

Ia juga mengungkapkan bahwa kondisi kelistrikan di wilayah Kabupaten Gunungkidul sampai dengan saat ini normal, baik kecukupan daya, kemudahan untuk menyambung, penanggulangan apabila terjadi gangguan. Sehingga pasokan listrik ke masyarakat, pelaku usaha dan daerah wisata dapat tercukupi.

Pada kesempatan ini Adi turut menginformasikan terkait promo layanan tambah saya listrik yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan.

“Sampai dengan 31 Agustus 2023 ini PLN mempunyai program Gebyar Kemerdekaan dimana pelanggan dapat melakukan Perubahan Daya sampai daengan 5500 VA hanya cukup membayar Rp 170.845 dan membeli produk di Market Place PLN Mobile minimal seharga Rp 78.000,-” jelas Adi

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas dukungan dalam pembangunan Kabupaten Gunungkidul

“Listrik sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi bagi masyarakat maupun pelaku usaha. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini dalam pengembangan Gunungkidul. Kami akan terus perkuat kerjasama dengan PLN UP3 Yogyakarta. Khususnya dalam pemetaan wilayah,” tutur Suryananta.

Sunaryanta juga berharap agar PLN UP3 Yogyakarta mendukung pemenuhan listrik di zona utara agar tercipta pemerataan secara ekonomi antara zona utara dan selatan Gunungkidul

“Kerjasama ini bisa memberikan dampak positif bagi Gunungkidul dan harapannya bisa berkelanjutan,” imbuh Sunaryanta.

Acara ini ditutup dengan talkshow mewujudkan Smart City di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul oleh PLN Grup dan Ketua Bappeda Kabupaten Gunungkidul yang sebelumnya dilakukan pemberian secara simbolis bantuan listrik gratis kepada warga yang tidak mampu di wilayah Gunungkidul. PLN Dukung Implementasi Smart City Kabupaten Gunungkidul

Forum MSF ini turut dihadiri oleh perwakilan seluruh lapisan stakeholder PLN Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai dari Forkopimda, instansi terkait, mitra kerja, pelanggan hingga media. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membangun komunikasi serta koordinasi dengan stakeholder di Pemerintah Kabupaten Gunungkidul serta dapat menampung saran, kritik dan umpan balik dari stakeholder untuk perbaikan layanan.

Kemarau Rawan Polusi Udara, Bersihkan Paru-Paru Dengan Makanan Ini

Previous article

Picu Penyakit Jantung  Hingga Hipertensi, Ini Bahaya Stress

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja