Kota JogjaNews

Ops Zebra Progo Digelar Dengan Penegakkan Hukum Secara Elektronik

0
Zebra Progo
FOTO : Istimewa

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ops Zebra Progo Digelar Dengan Penegakkan Hukum Secara Elektronik. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama 14 hari ke depan menggelar Operasi Zebra Progo. Operasi tersebut digelar  mulai tanggal 4 sampai dengan tanggal 17 September 2023.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa Operasi Zebra menjadi salah satu upaya Polda DIY untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang berjalan serentak di seluruh Indonesia.

“Operasi ini melibatkan 980 personel Polda DIY dan jajaran, dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas,” kata dia saat memimpin Apel Gelar Pasukan di halaman kantornya, Senin (4/9/2023).

Pada Operasi Zebra Progo 2023 ini mengusung tema “Kamseltibcarlantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”. Konsep operasi kali ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan didukung pola penegakkan hukum secara elektronik dan teguran simpatik.

Wakapolda berpesan kepada para personel yang terlibat untuk selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas dan meningkatkan kewaspadaan disetiap pelaksanaan tugas serta selalu menjaga kesehatan.

“Selamat melaksanakan tugas operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Progo 2023. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita sekalian,” Tegasnya.

Penulis : Destia Hasna

PSSI Seleksi dan Workshop Penilai Wasit

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Rabu 6 September 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja