News

Tahun 2024 Libur Nasional dan Cuti Bersama Ada 27 Hari

0
hari libur nasional 2024
Mendikbud dalam rembug nasional PAUD (bayu)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama berjumlah 27 hari di tahun 2024 mendatang. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama berjumlah 27 hari itu.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, Nomor 4 Tahun 2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024.

Keputusan itu diumumkan setelah Rapat Koordinasi Tingkat Menteri membahas penetapan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2024. Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri PAN RB Abdullah Azwar Annas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, di Kantor Kemenko PMK, pada Selasa (12/9/2023).

“Untuk Tahun 2024, pemerintah memutuskan libur nasional dan cuti bersama berjumlah 27 hari, di mana libur nasional sebanyak 17 hari dan cuti bersama sebanyak 10 hari,” ujar Muhadjir dalam konferensi pers, Selasa (12/9/2023).

Penandatangan SKB 3 Menteri tentang Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2024 dilakukan oleh Menteri PAN RB Abdullah Azwar Annas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Agama yang diwakili oleh Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, yang disaksikan langsung oleh Menko PMK.

Kesempatan itu juga dihadiri oleh Sekjen Kemenag Nizar Ali, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, Sekretaris KemenpanRB Rini Widyantini, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Warsito.

Sumber : Bisnis

Baca juga : Asal Usul 1 Juni Jadi Hari Libur Nasional

Bayu

Tim Nasional Indonesia U-17 Akan TC di Jerman

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Rabu 13 September 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News