Kota JogjaNews

Desain Interior Terkini yang Cocok untuk Generasi Milenial

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Generasi milenial semakin mengubah tren desain interior rumah dengan fokus pada ruang terbuka, penggunaan material ekspresif, dan integrasi teknologi yang canggih.

Ayu Ciptaning Yadiputri, Interior Designer menjelaskan milenial saat ini lebih memilih model rumah yang memiliki ruang terbuka dengan sekat-sekat yang minim.

“Ini sejalan dengan kenyataan bahwa luas tanah yang tersedia semakin berkurang, dan kavling rumah semakin kecil. Pendekatan ini juga membantu menghemat pengeluaran energi dan meningkatkan sirkulasi udara di dalam rumah, menjadikan rumah lebih sehat dengan cahaya alami matahari yang lebih berlimpah,” jelas Ayu.

Dalam hal pemilihan material, milenial cenderung lebih ekspresif dalam mendefinisikan karakter rumah mereka. Mereka sering memilih material seperti bata ekspos dan desain minimalis dengan sedikit perpaduan. Yang terpenting adalah menciptakan rumah yang memiliki ciri khas dan tidak terlihat monoton.

Tren terkini yang menonjol adalah penggunaan teknologi dalam desain rumah. Generasi milenial cenderung akrab dengan teknologi, dan ini tercermin dalam penggunaan perangkat seperti smart door lock, robot vacuum cleaner, dan jendela yang dapat diotomatisasi dengan sensor atau remote control. Ini mengarah pada rumah yang lebih hitech dan terkoneksi.

Dalam hal dekorasi dinding, banyak milenial yang lebih memilih elemen dekoratif seperti wall panel untuk menghindari tampilan dinding yang monoton dan membosankan. Warna-warna earth tone yang lembut dan alami juga menjadi favorit, memberikan sentuhan hangat dan nyaman.

“Furnice Furnishing adalah salah satu tempat yang tepat untuk membeli material yang estetik dan terjangkau. Furnice Furnishing merupakan bagian dari grup Importa, berfokus pada ritel. Di sisi lain, Importa berperan sebagai distributor dan importir dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Rosalin Arviani, Head of modern store.

Furnice Furnishing, yang berdiri sejak 2 Februari 2023 di Yogyakarta, menyediakan berbagai produk dari home décor hingga home tekstil, serta kebutuhan belajar untuk anak-anak. Store Furnice Furnishing terletak di Jl. Magelang Km 11, dengan jam operasional dari 09.00 hingga 20.00 setiap hari.

Selain toko offline, Furnice Furnishing juga hadir secara online melalui berbagai platform e-commerce dan memiliki lebih dari 3000 mitra di seluruh Indonesia. Saat ini, mereka telah membuka 11 cabang di berbagai lokasi.

Tren desain interior yang disebutkan di atas mencerminkan semangat dan gaya hidup generasi milenial yang semakin menggabungkan teknologi dengan kreativitas dalam rumah mereka.

   Nelayan Diminta Waspada Gelombang Laut Selatan

Previous article

Jokowi Tinjau Pindad, Naik Mobil Maung Hitam

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja