Kota JogjaNews

Kapolda DIY Bagikan Motivasi Inspiratif di SMAN 8 Yogyakarta

0
kapolda sman 8

STARJOGJA.COM. JOGJA – Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H., mengambil peran penting sebagai Pembina Upacara Bendera dan memberikan motivasi yang menginspirasi kepada siswa-siswi SMAN 8 Yogyakarta. Upacara tersebut berlangsung di lapangan upacara SMA N 8 Yogyakarta pada Senin, 18 September 2023.

Dalam pidatonya, Kapolda DIY menyoroti era modern yang dipenuhi dengan teknologi dan informasi yang begitu merajalela.

“Jaman sekarang teknologi dan informasi bertebaran dimana-mana dan semua ada digenggaman, hanya perlu kemampuan me-manage dan mampu mengendalikan tangan, mata dalam menggunakan teknologi, manfaatkan teknologi dengan baik untuk kepentingan,” ungkapnya.

Kapolda DIY juga mengungkapkan penghargaannya atas pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh siswa-siswi SMA N 8 Yogyakarta. Mereka telah menjadi perwakilan nasional dalam Paskibra, meraih kemenangan di lomba Olimpiade tingkat Nasional, dan menjadi peringkat 1 Provinsi DIY dalam seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Kapolda DIY Bagikan Motivasi Inspiratif di SMAN 8 Yogyakarta

Selanjutnya, Kapolda DIY memberikan dorongan kepada para siswa untuk terus menggali potensi mereka, baik dalam bidang akademis maupun non-akademis.

“Sebab kamu akan dikenal jika kamu punya karya, kamu akan terus diingat jika kamu punya karya, kamu akan menjadi panutan jika kamu punya karya, karena esok tanggung jawab negara ini akan diserahkan kepada kalian semua sebagai generasi penerus bangsa,” jelas Kapolda DIY.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menekankan pentingnya peran guru dan staf sekolah dalam membimbing siswa.

“Karena guru merupakan sosok orang tua para siswa di sekolah yang mampu memberikan kasih sayang dan berjasa untuk menuntun siswa menuju ke gerbang kesuksesan,” katanya.

Selain memberikan kata-kata motivasi, Kapolda DIY juga memberikan kenang-kenangan berupa bola basket kepada siswa sebagai wujud dukungan dan semangat untuk terus berkarya.

Upacara tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Dirlantas, Dir Binmas Polda DIY, dan Wakapolresta Yogyakarta. Kepala Sekolah SMA N 8 Yogyakarta, Sri Suyatmi, S.Pd., beserta seluruh guru, staf, dan siswa juga turut serta dalam momen ini.

Acara ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi siswa-siswi SMA N 8 Yogyakarta tetapi juga menegaskan komitmen Kapolda DIY dalam mendukung pendidikan dan pembentukan generasi penerus yang berkualitas di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kota Tua Jericho Masuk Warisan Dunia

Previous article

UNESCO Resmi Jadikan Sumbu Filosofi Jogja sebagai Warisan Budaya Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja