Flash InfoLifestyleNews

Makanan Ala Korea Makin Populer di Indonesia

0
makanan ala korea

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Makanan Ala Korea Makin Populer di Indonesia. Di Indonesia, popularitas K-FOOD telah meningkat dari hari ke hari dan makanan Korea yang diimpor juga lebih beragam untuk menarik perhatian masyarakat di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, budaya Korea di Indonesia semakin berkembang pesat dan semakin diminati di Indonesia. Bukan hanya remaja, tapi kalangan anak dan orang tua pun menyukai Korea. Bahkan, popularitas akan budaya Korea saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup baru.

Selain musik dan drama, makanan Korea juga semakin populer di Indonesia. Makanan Korea seperti Kimchi, Tteokbokki, Ramyeon dan beragam produk makanan ringan dari Korea sering kali menjadi salah satu pilihan karena banyaknya produk yang sudah memiliki sertifikasi halal.

Akibatnya, jumlah konsumen dari generasi MZ yang ingin lebih tahu lebih banyak tentang produk Korea juga mengalami banyak peningkatan. Hal itulah yang membuat Indonesia menjadi salah satu incaran pebisnis kuliner asal Korea Selatan.

Salah satunya yang belum lama digelar yakni consumer experience  Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta (aT Jakarta) mengadakan acara.

Dalam acara ini, pengunjung bisa mencicipi makanan dan minuman Korea, mencoba membuat Kimchi, melihat performance Bibimbap Raksasa, dan lain-lain. Selain beragam aktivitas yang menarik, acara ini juga dimeriahkan oleh pembuatan Kimchi bersama chef Na Daehoon, Bibimbap Raksasa, Noraebang bersama Project Sorijilleo dan K-Food Mukbang bersama influencer Emilia dan Lutfi Afiansyah. 

“Terutama, kami juga mendukung sertifikasi halal dan pengimporan produk halal di Indonesia agar lebih aman dikonsumsi,” ujar Lee Seung Hoon, Chief Representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation Jakarta.

Diharapkan dengan adanya promosi-promosi dari aT Center Jakarta, masyarakat Indonesia bisa lebih mudah mendapatkan informasi tentang makanan Korea serta semakin tertarik untuk mencoba beragam produk Korea yang saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia.  

PENULIS : Kristiana Harefa

Sumber : Bisnis.com

 Dinkes Bantul Mengingatkan Waspadai ISPA  

Previous article

Vredeburg Fair ke-9 Rayakan Keberagaman Budaya Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info