Kota JogjaNews

Vredeburg Fair ke-9 Rayakan Keberagaman Budaya Indonesia

0
Vredeburg Fair
FOTO : Destiara Hasna

STARJOGJA.COM.JOGJA –  Benteng Vredeburg, Yogyakarta, kembali menjadi pusat perhatian dengan digelarnya pameran temporer Vredeburg Fair ke-9 yang spektakuler . Pameran digelar dalam rangka Vredeburg Fair ke-9. Pameran akan berlangsung mulai tanggal 20 September hingga 23 November 2023.

Kepala Unit Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Muhammad Rosyid Ridlo, mengungkapkan Vredeburg Fair ke-9 tahun ini telah menjalin kolaborasi dengan 34 komunitas yang terdiri dari museum mitra, sekolahan, kelompok seni, komunitas sosial, serta UKM.

Ini merupakan momentum kolaborasi antara museum dengan berbagai komunitas, untuk mengekspresikan dan mempresentasikan karya serta koleksi yang berharga dari berbagai sumber. Tujuannya untuk memberikan pengunjung pengalaman yang mendalam dalam memahami sejarah, seni, dan budaya Indonesia yang kaya,” ungkapnya.

Gelaran tahunan yang dinanti-nanti ini mengusung tema “Satoe Tetap Bersatu,” sebagai perwujudan penghargaan kepada perjuangan masyarakat Yogyakarta dari berbagai elemen dalam berbagai sejarah, termasuk pemimpin negara, tentara nasional, laskar rakyat, petani, buruh, pedagang, perempuan, dan seniman yang berperan penting dalam revolusi.

Tema ‘Satoe Tetap Bersatoe’ benar-benar tercermin dalam karya-karya seni yang dipamerkan di sini. Ini adalah pengingat yang kuat akan kekuatan kita sebagai bangsa yang bersatu dalam keragaman,” kata Hayyu Shafa, pengunjung yang sedang menikmati pameran.

Acara ini tidak hanya merayakan keindahan seni, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama merayakan persatuan dan keberagaman budaya Indonesia yang unik. Pengunjung akan dapat menikmati berbagai pameran yang mencakup sejarah, seni, dan budaya, serta karya-karya dari beragam komunitas di kawasan Benteng Vredeburg.

Dengan tema yang kuat dan berbagai pameran menarik, Vredeburg Fair ke-9 siap mempersembahkan pengalaman berharga kepada pengunjung yang mencari pemahaman lebih dalam tentang warisan budaya dan sejarah Indonesia yang kaya.

PENULIS : Destiara Hasna

Makanan Ala Korea Makin Populer di Indonesia

Previous article

Perluasan Layanan Paspor Elektronik Mudahkan Perjalanan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja