NewsPendidikan

UGM Droping 14.000 Liter Air Bersih di Magelang

0
bantuan air bersih

STARJOGJA.COM, Info –  Musim kemarau berdampak pada beberapa daerah yang kesulitan air bersih seperti di Magelang. Melihat kondisi ini UGM melalui tim Gelanggang Emergency Response (GER) UGM dan Menwa UGM bekerjasama dengan relaan FPRB Borobudur menyalurkan bantuan 14.000 liter air bersih untuk warga  Minggu (25/9).

Koordinator GER UGM, Muhammad Fauzan Firdaus menjelaskan GER penyaluran atau droping air bersih diberikan kepada warga di dua desa yakni Desa Desa Karanganyar Borobudur dan Desa Butuh Candirejo Borobudur, Kabupaten Magelang.

“Dropping ini kita lakukan sebagai bentuk respon terhadap fenomena kekeringan air yang banyak dialami oleh warga akibat kemarau panjang,” terangnya, Senin (25/9).

Fauzan mengatakan kemarau panjang tahun ini menyebabkan keringnya sumber-sumber air warga. Oleh sebab itu, bantuan air bersih sangat diperlukan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga.

Lebih lanjut ia menyampaikan ada ratusan kepala keluarga (KK) yang mengalami kesulitan untuk akses air bersih guna pemenuhan kebutuhan sehari-hari akibat musim kemarau panjang saat ini. Bantuan distribusi air bersih yang diberikan kepada 140 KK di dua desa tersebut diharapkan dapat membantu warga.

Fauzan menjelaskan sebelum melakukan penyaluran air bersih ke warga, sehari sebelumnya pihaknya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan para relawan. Koordinasi dilakukan untuk memetakan wilayah yang belum mendapatkan droping air bersih.

 “Dropping dilakukan di Desa Karanganyar dan Desa Butuh Candirejo atas permintaan warga karena belum mendapatkan droping dan kondisi sudah benar-benar kehabisan air bersih,” jelasnya.

Sumber :  Humas UGM

Baca juga : Trengginas Merah Putih Droping Air ke Gunung Kidul

Bayu

DPRD DIY Pertanyakan Proyek Sumur Bor Yang Gagal

Previous article

Sheila On 7 Hipnotis Anak Muda di Festival Pestapora  Gambir Expo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News