EventNews

Sebarkan Vibes Pemilu, KPU DIY Gelar Nobar Film Kejarlah Janji

0
KPU DIY Gelar Nobar Film Kejarlah Janji
KPU DIY Gelar Nobar Film Kejarlah Janji

STARJOGJA.COM, Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang semakin dekat, membutuhkan penyebaran sosialisasi yang lebih gencar dari seluruh penyelenggara Pemilu, tak terkecuali KPU DIY sebagai penyelenggara Pemilu di wilayah DIY.

Publikasi dan sosialisasi yang dilakukan mengenai Pemilu Tahun 2024, tidak hanya berkutat pada media-media konvensional saja, seperti sosialisasi tatap muka, namun juga melalui media yang lebih fun dan menyenangkan.

Salah satu cara sosialisasi yang ditempuh oleh KPU DIY dalam menyebarluaskan informasi tentang Pemilu Tahun 2024, sekaligus sebagai media pendidikan pemilih, dengan menggelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji. Acara diselenggarakan di salah satu studio di Yogyakarta, pada Sabtu (14/10/2023).

Dalam event ini, KPU DIY mengundang para pemangku kepentingan, termasuk pemilih muda dan media massa, untuk hadir dan menikmati jalan cerita. Film Kejarlah Janji diproduksi oleh KPU Republik Indonesia dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Republik Indonesia Betty Epsilon Idroos dan Deputi Bidang Dukungan Teknis Sekretariat Jenderal KPU Republik Indonesia Eberta Kawima, turut hadir di tengah-tengah audiens. Turut hadir Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 Tingkat DIY, Calon Anggota DPD DIY, dan Kepala Organisasi Pemerintah Daerah DIY. Selain itu hadir juga Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Tingkat DIY, Perwakilan BEM Universitas di wilayah DIY, serta media massa baik cetak, elektronik, maupun online.

Baca juga : 14 Tahun Star FM : Terimakasih Para Mitra

Nobar ini juga menjadi makin spesial dengan hadirnya artis pemeran film, yakni Cut Mini dan Bima Zeno, serta penulis naskah Alim Sudio. Film Kejarlah Janji sendiri adalah film drama komedi yang disutradarai oleh Garin Nugroho.

Film yang dibuat untuk menyambut Pemilu Tahun 2024 ini merupakan produksi bersama KPU Republik Indonesia, Asta Jaya Centra Cinema, dan Padi Padi Creative, dan Garin Workshop. Produser Rina Damayanti, Marlia Nurdiyani, dan Susi Roseliawati.

Alur cerita

Film Kejarlah Janji ditulis oleh Alim Sudio. Film ini dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon, Bima Zeno, Thomas Rian, dan Trio Timus: Tere, Achi, dan Vista.

Film ini berkisah tentang Pertiwi (Cut Mini), ibu mandiri yang menghidupi tiga anaknya.  Sekar (Shenina Cinnamon), Adam (Bima Zeno), dan Isham (Thomas Rian) adalah tiga orang yang sedang mencari identitas diri, 

Pertiwi adalah ibu tangguh yang dipenuhi masalah sejarah suami yang kalah dalam Pilkades, tapi juga menyimpan cinta penuh misteri.

Masalah menjadi penuh drama dan komedi, ketika ketiga anaknya berkumpul pulang ke rumah. Ketiganya membawa masalah terkait identitas diri dan balas dendam kekalahan ayahnya. Kocaknya, anak-anak ini malah menemukan misteri cinta ibu mereka yang ingin menikah lagi.

Semua terjadi di tengah riuh dan banalnya suasana menjelang Pilkades di desa yang dipimpin sosok lurah ganteng, Janji Upaya (Ibnu Jamil). Sosok lurah teladan, dengan status duda yang melahirkan beragam gosip pribadi bercampur gosip politik yang kocak dan penuh drama.

Melalui film Kejarlah Janji, KPU Republik Indonesia ingin membangun kesadaran kepada masyarakat luas mengenai penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Baik kesadaran berpolitik maupun kesadaran untuk turut menjadikan Pemilu Tahun 2024 sebagai Pemilu yang bersih dan berintegritas.

Dengan semangat Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, KPU Republik Indonesia berharap film Kejarlah Janji menjadi inspirasi seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya di DIY, KPU berarap masyarakat berpartisipasi penuh dalam Pemilu Tahun 2024. Yogyakarta, 14 Oktober 2

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Senin 16 Oktober 2023

Previous article

Keren, Dosen UNY Ajarkan Permainan Tradisional Di Kampus AS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event