Kota JogjaNews

TBY Kembali Gelar Parade Teater Linimasa

0
Parade Teater

STARJOGJA.COM, JOGJA – Taman Budaya Yogyakarta (TBY) selama tiga hari kembali menggelar Parade Teater Linimasa . Parade teater mulai 18-20 Oktober 2023. Event ini Mengangkat tema besar yakni Meramu. Parade teater ini terbuka untuk seluruh kelompok teater yang ada di DIY.

Kepala TBY Purwiyati mengatakan, parade teater Linimasa tahun ini sudah memasuki tahun keenam. Kelompok teater yang ingin tampil di panggung TBY cukup mengirimkan proposal dan melakukan presentasi.

“Dari proposal yang masuk sejumlah 38. Tapi, enam kelompok yang di tanggal 18 (Oktober) nanti akan tampil dan ini sudah melalui kurasi yang sangat ketat,” katanya Senin (16/10).

Purwiyati menyebut, Parade Teater Linimasa ini difasilitasi melalui dana keistimewaan yang diharapkan menjadi salah satu program pengembangan teater berbasis kelompok yang ada di Yogyakarta.

“Berbagai jenis seni pertunjukan dari berbagai genre seperti drama, eksperimental, teater tubuh, post dramatik, dan teater media baru, baik yang bersifat intermedia maupun kolaborasi interdisiplin,” jelasnya.

Sementara itu, Praktisi seni pertunjukan yang juga kurator Linimasa #6 , Koes Yuliadi menyampaikan, teater sebagai pertunjukan dalam Linimasa #6 bersinggungan dengan soal pangan. Beberapa kelompok teater menjelajahi dan bereksperimen dengan teks-teks pangan.

” Pangan memiliki jangkauan sub-sub irisan lainnya seperti gastronomi, herbal, jamu, pranata mangsa, arsip resep, kuliner, dan teknologi pangan,” katanya.

Tips Berbelanja Hemat dari Anggota JKT 48

Previous article

ARMY Alert! Film “BTS: Yet to Come” Tayang 9 November 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja