Flash InfoTechno

PlayStation Ungkap Stik PS Baru Bagi Pemain dengan Disabilitas

0
stik PS disabilitas
Ilustrasi PlayStation (guardian)

STARJOGJA.COM. TEKNO – PlayStation Ungkap Stik PS Baru Bagi Pemain dengan Disabilitas.

Raksasa video game Sony PlayStation memperkenalkan stik baru yang dirancang khusus bagi pemain dengan disabilitas. Meski terlambat dibandingkan produsen perangkat gim lain yang sudah membuat stik serupa beberapa tahun terakhir, para pemain difabel antusias menyambut stik Access tersebut.

Sony meluncurkan controller alias stik PlayStation baru yang dirancang khusus untuk memudahkan orang dengan disabilitas bermain gim. Stik itu terdiri dari sebuah tuas kendali (joystick) dan tombol-tombol berukuran besar yang disusun secara melingkar. PlayStation Ungkap Stik PS Baru Bagi Pemain dengan Disabilitas

Sony menerima banyak tekanan untuk mengatasi masalah yang sudah lama dibiarkan, sementara para pesaingnya telah lebih dulu meluncurkan produk serupa beberapa tahun terakhir.

“Saya tidak kaget kalau orang tanpa disabilitas juga menggunakannya,” kata Jeremy Lecerf, salah seorang gamer yang terkesan dengan stik PS baru itu.

Duduk di kursi roda, pria Prancis pakar video game dan disabilitas itu diundang Sony ke London untuk menguji coba perangkat baru yang keluar dari pakem stik PS tradisional.

Jeremy, penderita miopati (penyakit kelainan otot rangka), adalah duta asosiasi HandiGamer di Prancis, yang mendukung para pemain gim dengan disabilitas.

Stik baru itu “didesain dengan matang,” kata Jeremy, karena Sony berusaha membuatnya bisa diakses oleh orang-orang dengan ragam disabilitas. Ia senang karena semakin banyak pemain industri video game yang memerhatikan aksesibilitas bagi pemain difabel. Dua pertiga pemain difabel mengalami hambatan dalam bermain video game.

Sebanyak 40 persen membeli gim yang tidak bisa mereka mainkan karena minim aksesibilitas, menurut laporan tahun 2021 yang diterbitkan lembaga amal kesetaraan disabilitas Inggris, Scope.

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Sabtu 18 November 2023

Previous article

Pelaku UMKM Diminta Waspadai Kejahatan Penipuan Daring

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info