News

Saat Gielbran Sebut Jokowi Sang Raja Jawa

0
Jokowi Sang Raja Jawa
Panglima TNI Yudo Margono bersama Jokowi dan menhan prabowo (antara)

STARJOGJA.COM, Info –    Gielbran Muhamad Noor  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) trending dan menjadi pembahasan di publik setelah ada potongan videonya yang menyebut Jokowi “Sang Raja Jawa”  pada hari ini, Sabtu (9/12/2023).

Gielbran menyebut bahwa Jokowi terlihat haus kekuasaan di masa terakhir jabatannya. Ia pun tak segan menyebut Jokowi culas dan tidak etis. Dikaitkan dengan buku yang tulis oleh Ben Anderson, Gielbran melihat keterikatan penguasa Jawa yang lebih mementingkan kedudukan ketimbang etika.
“Dalam falsafah kepemimpinan Jawa, nomor satu itu adalah kekuasaan dan yang kedua adalah etik. Ketika Jokowi lebih mementingkan kekuasaannya ketimbang etik,” ucapnya dalam sebuah diskusi yang videonya diunggah oleh Youtube Hersubeno Point pada Jumat.
Mahasiswa itu pun menyebutkan bahwa Jokowi kemungkinan sengaja menyebarkan isu tiga periode untuk melakukan tes ombak.
“Ada isu 3 periode, itu isu yang benar-benar berhembus dari istana. Dan mulailah tabiat Jokowi si raja Jawa ini muncul,” lanjutnya.
Tak segan-segan, Gielbran menilai bahwa produk dinasti politik menjadi sejarah memalukan bagi Indonesia. Ia pun turut menyenggol Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pernyataannya.
“Akan jadi sebuah sejarah yang sangat hina ketika ada seorang capres dan cawapres, yang satu produk gagal reformasi, yang satu anak haram konstitusi memimpin sebuah negara yang besar,” Tak hanya pernyataannya, BEM UGM juga mendapat berbagai komentar dari masyarakat Indonesia setelah memasang baliho Jokowi.
bukan sebagai bentuk dukungan, BEM UGM justru menyematkan gelar memalukan bagi presiden ke-7 itu. BEM UGM mengunggah postingan yang menobatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai alumnus UGM paling memalukan.
Nominasi tersebut terpampang dalam postingan instagram Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (BEMKM_UGM) pada Rabu (6/12/2023).

Bayu

Rekaman Audio Israel Tembaki Sandera dari Israel Bocor

Previous article

Menikmati Parangtritis dari D’Girijati Resort & Beach Club 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News