EventJogjaKU

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Sampah, Mahasiswa Humas UPNVY Lakukan Aksi Bersih-Bersih Alkid

0
Mahasiswa Humas UPNVY Lakukan Aksi Bersih-Bersih Alkid

STARJOGJA.COM, Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) Prodi Humas mengadakan kegiatan bersih-bersih di Alun-Alun Kidul sebagai bagian dari proyek mata kuliah.

Para mahasiswa sebelumnya melakukan sosialisasi dan kampanye berupa penempelan poster open volunteer bagi orang-orang yang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Panitia juga membagikan stiker yang berisi pesan untuk tidak membuang sampah sembarangan ke masyarakat yang ada di Alkid.

Selanjutnya kegiatan bersih-bersih dilakukan mulai dari pagi hari sampai siang hari, diawali oleh briefing panitia oleh ketua kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa volunteer dan masyarakat yang turut hadir dan ikut untuk membantu bersih-bersih sampah yang ada di Alkid.

“Semangat ya, memang mahasiswa harus sering-sering turun langsung ke lapangan untuk melakukan sosialisasi dan kegiatan sosial seperti ini agar kedepannya masyarakat dapat semakin aware,” ucap salah satu pengunjung Alun-Alun Kidul.

Melalui kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan dapat meminimalisir sampah-sampah yang berserakan, selain menjadikan masyarakat lebih sadar akan sampah

Pramuda selaku ketua kegiatan mengucapkan terimakasih kepada panitia dan volunteer yang sudah gotong royong membersihkan Alun-Alun Kidul dan semoga kegiatan ini tetap dilestarikan agar kebersihan lingkungan selalu dapat terjaga.

Baca juga : Star Insight November 2023  

Perlukah Sosialisasi Protokol Kesehatan Digaungkan Kembali?

Previous article

Lee Know Stray Kids Alami Cedera Tangan Saat Latihan Tinju

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event