CulinaryLifestyle

Indonesia Raih Peringkat ke-6 Daftar Best Cuisines in the World Versi Taste Atlas

0
Makanan Khas 17 Agustus

STARJOGJA.COM, Indonesia berhasil menduduki peringkat keenam dalam daftar negara dengan kuliner terbaik tahun 2023, menurut Taste Atlas Awards 23/24. Situs berburu makanan global ini merilis peringkat tahunan untuk masakan, hidangan, kota makanan, produk makanan, dan b

Tercatat ada sekitar 395.205 (271.819 valid) peringkat hidangan dan 115.660 (80.863 valid) peringkat produk makanan yang dinilai, kemudian diputuskan urutan peringkat terbaiknya dalam daftar 100 Best Cuisines in the World.

Selain menduduki peringkat keenam dalam ‘Best Cuisines in the World’, Indonesia juga berhasil menduduki peringkat atas dalam beberapa kategori, yaitu:

Best Snacks

Batagor terpilih sebagai camilan terbaik dalam kategori ‘Best Snacks’. Selain batagor, pempek juga masuk dalam urutan kelima.

Best Street Foods

Dalam kategori ‘Best Street Foods’, siomay berhasil menempati peringkat pertama, disusul oleh batagor di peringkat kedua.

Best Condiments

Pada kategori pelengkap makanan, bawang goreng khas Indonesia terpilih sebagai ‘Best Condiments’, berhasil mengalahkan cuka balsamik khas Italia.

Best soups

Salah satu hidangan khas yang berasal dari Jawa Timur, Rawon, berhasil menempati peringkat keempat dalam kategori ‘Best Soups’.

Baca juga : Star Insight November 2023  

Best Salads

Dalam kategori ‘Best Salads’, pecel berhasil menempati peringkat kedua. Makanan yang terdiri dari sayuran dan kuah kacang ini merupakan makanan khas suku Jawa.

Best Fish Dishes

Pada kategori ‘Best Fish Dishes’, Pempek, makanan khas Palembang menempati peringkat ketiga, mengalahkan maguro nigiri sushi yang berasal dari Jepang.

Best Dumplings

Dalam kategori ‘Best Dumplings’, siomay berhasil menempati peringkat pertama. Di Indonesia, siomay identik dan dikenal sebagai makanan khas Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Ingin Tingkatkan Daya Ingat, Konsumsi Makanan Ini

Previous article

Yuk Mulai Olahraga Demi Kesehatan Mental

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary