News

Dukungan Gaza Datang dari Ribuan Warga Yaman

0
Kota Rafah
Dukungan Gaza datang dari Yaman (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Dukungan ke Gaza terus mengalir salah satunya datang dari ribuan warga Yaman. Warga Yaman berdemonstrasi massal mendukung Gaza dari serangan gencar dari Israel.

Aksi unjuk rasa tersebut diserukan oleh kelompok Houthi di beberapa kota dan wilayah yang berada di bawah kendali kelompok tersebut, dengan judul “Bersamamu sampai Kemenangan… Amerika Tidak Akan Menghentikan Kami.”

Menurut kantor berita Saba yang dikelola Houthi, unjuk rasa itu dilaporkan di Provinsi Sanaa, Hodeidah, Hajjah, Dhale dan al-Bayda serta di Provinsi Saada dan Raymah.

Pernyataan kelompok Houthi dibacakan dalam unjuk rasa tersebut, yang menekankan kelanjutan unjuk rasa untuk mendukung Gaza.

Pernyataan tersebut juga mendesak orang-orang dari seluruh dunia “untuk mengaktifkan alat-alat boikot ekonomi terhadap produk-produk Amerika dan Israel, dan semua perusahaan yang mendukung mereka.”

Baca juga: Israel khawatir alami langka pangan akibat aksi Houthi di Laut Merah

Kelompok Houthi menegaskan kelanjutan operasi angkatan lautnya terhadap kapal-kapal Israel atau kapal yang berlayar menuju pelabuhan Israel hingga blokade terhadap Gaza dicabut.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin baru-baru ini mengumumkan pembentukan misi multinasional – Operasi Penjaga Kemakmuran – untuk melawan serangan Houthi terhadap kapal-kapal komersial di Laut Merah.

Sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober, Israel terus melancarkan serangan tanpa henti di Jalur Gaza, menewaskan sedikitnya 21.507 warga Palestina dan melukai 55.915 orang lainnya, menurut otoritas kesehatan setempat.

Sementara itu, pihak berwenang mengklaim bahwa serangan Hamas telah menewaskan sekitar 1.200 warga Israel.

Serangan gencar yang dilakukan Israel telah menghancurkan Gaza, dengan 60 persen infrastruktur daerah kantong itu rusak atau hancur dan hampir 2 juta warga mengungsi di tengah kelangkaan parah makanan, air bersih dan obat-obatan.

Sumber: Anadolu / antara

Baca juga : Israel Serang Kamp Pengungsi Gaza, 70 Orang Tewas

Bayu

Polda DIY : Jangan Gelar Konvoi Pada Malam Tahun Baru!

Previous article

Ini Rekayasa Lalu lintas Malam Tahun Baru 2024 di Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News