Kota JogjaNews

PLN Mobile Memudahkan Pelanggan Charge Mobil Listrik

0
pln mobile mobil listrik

STARJOGJA.COM, JOGJA – PLN Mobile Memudahkan Pelanggan Charge Mobil Listrik. Kehadiran mobil listrik makin diminati masyarakat. Kehadirannya tentu butuh dukungan dari Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPKLU) milik PLN. Begitupun dalam hal pembayaran dan top up saldo, kini pengendara mobil listrik juga semakin dimudahkan dengan Aplikasi PLN Mobile.

Tidak hanya untuk pengaduan, pasang baru dan tambah daya saja, kini PLN Mobile juga menyediakan fitur Electric Vehicle, yang memungkinkan pelanggan untuk mengetahui lokasi SPKLU terdekat, lokasi penukaran baterai motor, lokasi SPLU, pembayaran pengisian daya kendaraan listrik, bahkan tersedia juga menu pembelian kendaraan listrik, baik sepeda, motor maupun mobil listrik.

Kemudahan ini sudah dirasakan oleh pengguna kendaraan listrik yang membutuhkan informasi lokasi SPKLU, dan hendak mengisi daya kendaraan listriknya di SPKLU PLN UP3 Yogyakarta.
Arif Rahman, warga Jakarta yang sedang mengisi daya di SPKLU PLN UP3 Yogyakarta mengungkapkan, bahwa saat ini SPKLU lebih mudah ditemukan, bahkan untuk pendatang dari luar kota yang berada di Yogyakarta, bisa menemukannya dengan mudah.

Ia juga mengungkapkan bahwa kemudahan mengisi daya mobil listriknya juga didukung dengan aplikasi yang memudahkannya dalam pengisian saldo.
“Aplikasinya sangat user-friendly, saya bisa dengan mudah mengetahui lokasi SPKLU terdekat dan status ketersediaannya. Selain itu, saya juga bisa langsung melakukan pembayaran melalui aplikasi.”

Arif juga mengungkapkan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai mobil listriknya menjadi lebih singkat berkat fitur fast charging yang tersedia di SPKLU PLN UP3 Yogyakarta.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Adi Dwi Laksono, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan SPKLU di wilayahnya. Terlebih dengan sudah terintergrasinya SPKLU dengan Aplikasi PLN Mobile.

“Integrasi SPKLU dengan aplikasi PLN Mobile bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengisi ulang baterai mobil listrik,” kata Adi.

Adi berharap, dengan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi PLN Mobile, semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan kendaraan listrik, terutama di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantun Prabowo di Medan: Tak Perlu Banyak Kata, Prabowo-Gibran Akan Kerja Nyata

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Selasa 16 Januari 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja