News

STY: Keberuntungan warnai kemenangan timnas

0
Shin Tae-yong
Shin Tae Yong (Antara)

STARJOGJA.COM, SPORT  – Indonesia kandaskan Vietnam. Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai kemenangan tim asuhannya diwarnai keberuntungan.

Ia mengatakan hasil atas Vietnam pada match day 2 Piala Asia 2023 turut dipengaruhi faktor keberuntungan dengan mendapat tendangan penalti di babak pertama.

“Kami bermain dengan performa terbaik dan pemain juga bermain sesuai harapan. Saya rasa kami juga mendapat sedikit keberuntungan,” ungkap Shin dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat malam waktu Qatar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifah tersebut, gol semata wayang Skuad Garuda dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.

Hadiah penalti bagi Indonesia bermula dari Rafael Struick yang tengah menggiring bola di dalam kotak penalti mengalami gangguan yang berujung pelanggaran oleh pemain Vietnam. STY sebut Keberuntungan warnai kemenangan timnas.

Rafael yang semula akan mengeksekusi tendangan, mendadak diganti oleh Asnawi melalui arahan dari sang pelatih. Akhirnya pemain PSM Makassar itu sukses mengeksekusi tendangan dan berbuah gol di gawang yang dijaga kiper Vietnam Nguyen Filip.

Indonesia semula diperkirakan tidak akan lolos dari fase penyisihan Grup D mengingat rekor pertemuan kontra Vietnam yang tidak membanggakan. Namun anggapan miring tersebut dipatahkan pada malam ini dan Skuad Garuda berpeluang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.- Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menceritakan perasaannya saat menjadi eksekutor tendangan penalti yang berbuah gol tunggal bagi Skuad Garuda saat menghadapi Vietnam, Jumat.

Bek timnas itu menuturkan bahwa ia pasrah dengan keputusan pelatih Shin Tae-yong yang memintanya menjadi penendang bola, dan bersyukur bisa menuntaskan tugasnya dengan gemilang.

“Memang itu instruksi dari pelatih dan sudah ditentukan. Siapa pun yang diberikan tanggung jawab harus siap mengeksekusi dengan baik dan bantu tim menuju kemenangan. Jadi siapa saja harus siap,” ujar Asnawi saat ditemui usai pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat malam waktu Qatar.

 

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Sabtu 20 Januari 2024

Previous article

Bawang Goreng, Best Condiment Yang Harus Dibatasi Konsumsinya  

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News