News

Universitas Atma Jaya Yogyakarta Tambah 5 Guru Besar

0
Universitas Atma Jaya Yogyakarta Tambah 5 Guru Besar

STARJOGJA.COM, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen oleh LLDIKTI Wilayah V terkait penambahan lima guru besarnya.

Acara ini berlangsung di Auditorium Kampus II Gd. Thomas Aquinas pada Rabu (24/1/24/2024). Hadir dalam kesempatan ini, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M selaku Rektor UAJY beserta jajarannya, pengurus Yayasan Slamet Rijadi, dan Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D. selaku Kepala LLDikti Wilayah V beserta jajarannya.

Adapun Dosen yang menerima Surat Keputusan Guru Besar tersebut, yakni sebagai berikut:

1.Prof. Dr. Pranowo, S.T., M.T.

2.Prof. Dr. Eng. Ririn Diar Astanti, S.T., M.MT.

3.Prof. Aloysius Gunadi Brata, S.E., M.Si., Ph.D.

4.Prof. Ir. AY Harijanto Setiawan, M.Eng., Ph.D.

5.Prof. Dr. Andi Wahju Rahardjo Emanuel, BSEE., MSSE.

Penyerahan SK tersebut sekaligus menambah daftar Guru Besar di UAJY menjadi 18 orang.

Dalam sambutan yang disampaikan, kelima Guru Besar yang menerima SK berterima kasih kepada seluruh sivitas akademika UAJY yang telah memberikan dukungan hingga bantuan.

“Belakangan ini saya terus bertanya-tanya, apakah saya pantas menjadi dosen, apakah saya pantas menjadi profesor. Tapi, Tuhan memberikan saya anugerah. Tuhan yang membuat saya dapat berdiri sini,” ujar Pranowo dalam sambutannya. Prof. Dr. Pranowo, S.T., M.T. berharap melalui gelar baru yang diterimanya, dapat terus dapat mengembangkan ilmu dan riset yang dilakukan.

Prof. Dr. Eng. Ririn Diar Astanti, S.T., M.MT. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa menjadi seorang profesor tidak mudah dan harus melalui perjalanan yang panjang.

“Jika menjadi seorang profesor adalah suatu prestasi, maka melalui forum ini dengan kerendahan hati saya mempersembahkan gelar ini untuk UAJY sebagai tempat saya mengabdi,” ujar Ririn.

Selain itu, Prof. Ir. AY Harijanto Setiawan, M.Eng., Ph.D. juga mengungkapkan jika gelar ini berhasil diraihnya atas motivasi dari segala arah, khususnya rekan-rekan kerja di UAJY. Berjuang bersama, dan sampai di titik ini bersama-sama pula.

“Harapan saya untuk kita semua sebagai Guru Besar, jangan berhenti di sini, tapi tetap berkarya demi kemajuan ilmu pengetahuan dan UAJY,” ujar Harijanto.

Dalam sambutan yang disampaikan, semua Guru Besar yang baru saja mendapatkan SK ini mengajak dosen lainnya untuk terus semangat dan terus berkarya untuk kemajuan ilmu pengetahuan.

Rektor UAJY, Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M. menyampaikan selamat kepada kelima Guru Besar baru UAJY dan berharap semua calon Guru Besar yang masih berjuang dapat tetap semangat untuk mencapai gelar yang diraih.

Baca juga : Star Insight : Star FM Welcoming 2024 and Thanks to 2023

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Kamis 25 Januari 2024

Previous article

83.524 Anggota KPPS di DIY Dilantik Hari Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News