Flash InfoHealthNews

Lakukan Ini Agar Sehat Saat Libur Panjang!

0
sehat libur panjang
Ilustrasi liburan

STARJOGJA.COM,HEALTH – Yes, libur panjang tiba. Awas jangan terlena saat liburan, perhatikan tiga hal ini agar tubuh tetap sehat selama liburan panjang.

Guru Besar Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama mengimbau masyarakat agar melakukan tiga hal demi menjaga tubuh tetap sehat selama liburan, salah satunya melaksanakan perilaku hidup bersih sehat.

“Kita memasuki beberapa hari libur sampai Minggu, tentu masyarakat akan memanfaatkan hari-hari ini, tetapi kita juga tahu bahwa sekarang sedang musim hujan yang seringkali turun cukup deras,” kata dia saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Kemudian, sambung dia, apabila sudah memiliki penyakit tertentu maka orang-orang disarankan lebih hati-hati, yaitu dengan memeriksa kesehatan sebelum berjalan di liburan panjang misalnya mengukur tekanan darah berkala untuk pasien hipertensi, atau gula darah untuk pasien diabetes dan lainnya.
Selain itu, Tjandra juga mengingatkan masyarakat mengonsumsi obat secara teratur sesuai anjuran dokter dan mengenal gejala awal sehingga apabila ada perburukan bisa mencari penanganan tenaga medis.

Wah BBN Airlines Indonesia Tambah Pesawat

Previous article

Bernyanyi dan Main Musik Bisa Tingkatkan Daya Ingat!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info