Kota JogjaNews

Sultan Jogja Mencoblos di TPS 12 Kraton: Jangan Golput!

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X kembali meminta masyarakat tidak golput.

Pernyataan ini disampaikan Sultan usai menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) pagi. Rombongan keluarga Sultan mencoblos di TPS 12, Ndalem Tjokronegaran, Panembahan, Kraton Jogja.

Seperti proses Pemilu pada umumnya Sultan lebih dulu mengisi daftar hadir dengan menunjukkan KTP. Setelahnya petugas KPPS memanggil urutan mencoblos sesuai daftar hadir.

Sultan menggunakan hak pilih dengan nomor urut pertama di TPS itu. Kurang lebih lima menit menunaikan haknya di bilik suara Sultan lantas memasukkan surat suara yang dicoblosnya ke kotak suara kemudian diikuti GKR Hemas dari belakang.

Seusai mencoblos, kepada wartawan Sultan mengatakan, hari ini dirinya menggunakan hak pilih sebagaimana diatur dalam Perundang-undangan. Ia pun mengajak agar warga Jogja ikut menggunakan hak pilihnya.

“Saya hari ini menggunakan hak pilih saya di provinsi DIY dan saya punya harapan pada warga masyarakat Jogja gunakanlah hak pilihnya dengan baik, jangan golput,” kata Sultan.

Setelah mencoblos, Sri Sultan memberikan pesan untuk ketiga pasangan Capres-Cawapres yang bertarung di Pemilu 2024 ini.

Sri Sultan mengatakan, setelah pencoblosan selesai nanti, ketiga capres-cawapres harus harus mengakhiri semua perbedaan dan gesekan selama ini.

“Masalah perbedaan yang mereka lakukan, entah dalam program atau gesekan, harus selesai,” ujarnya.

Terkait hasil Pemilu nanti, menurut Sultan, harus ada kemauan dari ketiga capres-cawapres untuk menghargai pilihan rakyat

 

Hamas : Serangan di Rafah Lanjutan dari Genosida Israel

Previous article

Jepang Berhasil Membiakkan Tiga Babi Hasil Rekayasa Genetika untuk Cangkok Organ

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja