Kota JogjaNews

Operasi Keselamatan Progo 2024 Jaga ketertiban, keamanan dan keselamatan

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polda DIY melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Progo-2024 di Lapangan Mapolda DIY, pada Sabtu (2/3/2024). Operasi Keselamatan Progo 2024 Jaga ketertiban, keamanan dan keselamatan

Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Irwasda Polda DIY Kombes Pol Ady Wibowo, S.I.K., M.Si. dan dihadiri para Pejabat Utama Polda DIY serta para pejabat TNI dan instansi terkait di DIY.

Pada apel tersebut juga dihadiri para personel Polda DIY, TNI, Instansi terkait, pelajar dan mahasiswa serta komunitas ojek online di DIY.

Membacakan amanat Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Irwasda mengatakan bahwa operasi tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 17 Maret 2024.

“Polda DIY beserta jajaran, didukung stakeholder terkait akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Keselamatan Progo-2024 selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024. Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif serta penegakkan hukum yang dilaksanakan secara elektronik dan teguran simpatik”, ungkap Irwasda.

Sementara itu disela-sela kegiatan Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal, S.H., S.I.K., M.Hum., mengatakan bahwa operasi tersebut bertujuan untuk menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Operasi Keselamatan ini juga sebagai cipta kondisi jelang Operasi Ketupat yang dilaksanakan pada akhir bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu kami Polda DIY menggelar 1470 personel, juga mengajak stakeholder terkait, pelajar, mahasiswa dan komunitas ojek online untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan keselamatan berlalu lintas”, ucap Dirlantas.

Selain melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo-2024, Polda DIY juga menggelar Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan.

Wisatawan ke Thailand Harus Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Previous article

Ini Manfaat Sensory Play Bagi Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja