News

Arus Mudik Kereta Api Daop 6 Yogyakarta : Update Tanggal 20 Maret 2024

0
libur panjang nyepi
Ilustrasi perjalanan dengan Kereta api ( foto : bisnis)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Dalam persiapan menyambut arus mudik Lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta telah mengumumkan perkembangan terbaru terkait penjualan tiket kereta api.

Menurut data terbaru yang dirilis hari ini, Rabu, 20 Maret 2024, sebanyak 194.510 tiket telah terjual, mencakup 53 persen dari total 368.024 tiket yang tersedia untuk periode perjalanan tanggal 31 Maret hingga 21 April 2024.

Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada H-4 Lebaran, yaitu pada tanggal 6 April, dengan perkiraan jumlah penumpang mencapai 14.564 orang yang tiba di wilayah Daop 6 Yogyakarta. Sedangkan puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada H+3 Lebaran, yakni pada tanggal 14 April, dengan perkiraan jumlah penumpang sebanyak 17.186 orang.

Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta telah membuka kereta tambahan, termasuk kereta Manahan, Taksaka, dan Sancaka. Selain itu, juga tersedia layanan kereta Lodaya dari Solo menuju Bandung.

Krisbiyantoro, Manajer Humas KAI Daop 6, menjelaskan bahwa semua sarana prasarana telah disiapkan sedini mungkin, di samping menjalani perawatan rutin, untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan perjalanan selama musim mudik ini.

Baca juga : Star Insight Februari 2024

Buka Puasa Bertebaran Cahaya di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta

Previous article

Light Up the Dream : Awali Ramadhan 2024, 14 KK Dapatkan Sambung Listrik Gratis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News