Kota JogjaNews

Light Up the Dream : Awali Ramadhan 2024, 14 KK Dapatkan Sambung Listrik Gratis

0
Light Up the Dream

STARJOGJA.COM, JOGJA – PLN UP3 Yogyakarta melalui program Light Up The Dream (LUTD) Berbagai Kebahagiaan Ramadhan, melakukan penyambungan listrik gratis kepada 14 KK di wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta pada Kamis (14/3). Salah satunya adalah Maryanto warga Dukuh Madurejo, Prambanan, Sleman.

Maryanto mengaku sudah 15 tahun tidak merasakan sambungan listrik dari PLN. Dan selama itu pula dia hanya menyalur dari tetangga maupun sanak saudara di sekitar rumahnya.

“Sejak 15 tahun yang lalu lah kira-kira tidak punya listrik, jadi selama ini hanya nyalur dari tetangga, saudara-saudara”, ungkapnya.

Maryanto mengaku sangat senang dengan disambungnya listrik PLN ke rumahnya, terlebih penyalaan itu dilakukan di awal Ramadhan.

“Senang sekali mendapatkan sambung listrik gratis dari PLN di Bulan Ramadhan, terimakasih banyak saya ucapkan kepada tim PLN UP3 Yogyakarta”, pungkas Maryanto.

Melalui Program LUTD, PLN melakukan penyambungan listrik gratis ke rumah masyarakat yang membutuhkan dan belum memiliki sambungan listrik. Program tersebut merupakan program rutin yang didanai dari sumbangan pegawai PLN di seluruh Indonesia.

PLN UID Jateng dan DIY menyambung 269 KK, dan salah satunya adalah rumah Maryanto.PLN UP3 Yogyakarta melalui program Light Up The Dream (LUTD) Berbagai Kebahagiaan Ramadhan.

Simbolis penyalaan sambung listrik gratis tersebut dilakukan oleh Manager PLN UP3 Yogyakarta, Pundhi Nugrohojati.

Pundhi menyampaikan bahwa program ini merupakan program rutin dari PLN yang bertujuan untuk meringankan dan memudahkan masyarakat untuk mengakses listrik PLN.

“Ini adalah wujud kepedulian dari pegawai PLN di seluruh Indonesia dalam mendukung pemerataan pembangunan di seluruh penjuru negeri, dan program ini seluruhnya didanai dari sumbangan pegawai PLN, yang dikumpulkan dan dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN”, ungkap Pundhi.

Pundhi juga menyampaikan melalui program LUTD, PT PLN (Persero) berkomitmen untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan agar dapat menikmati listrik demi mewujudkan energi berkeadilan di seluruh Indonesia.

“Kami juga berharap program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di Bulan Ramadhan ini Pegawai PLN bisa turut berkontribusi memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan”, pungkas Pundhi.

Arus Mudik Kereta Api Daop 6 Yogyakarta : Update Tanggal 20 Maret 2024

Previous article

PRIMA SR Hotel Punya Festival Ramadhan dan Paket Berbagi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja