HealthLifestyle

Usai Libur Lebaran Saran Praktisi Kesehatan, Vaksinasi Influenza

0
vaksinasi influenza
Ilustrasi vaksin - epochtimes

STARJOGJA.COM, Info – Usai libur lebaran dan kembali lagi ke wilayah asal menurut praktisi kesehatan masyarakat, Ngabila Salama memberikan tips agas selalu sehat. Salah satunya adalah agar vaksinasi influenza mandiri. Vaksinasi ini dapat dilakukan mulai usia enam bulan ke atas agar selalu sehat setelah libur lebaran.

Ngabila menegaskan bahwa vaksinasi influenza penting dilakukan terutama bagi kelompok usia rentan. “Balita, ibu hamil, pralansia di atas usia 50 tahun, lansia dan tenaga kesehatan,” kata Ngabila saat dikonfirmasi di Jakarta pada Selasa.

Selain itu orang dengan komorbid sedang sampai berat seperti hipertensi, diabetes melitus, penyakit stroke, jantung, gagal ginjal kronis, autoimun dan lainnya.

Adapun harga vaksinasi sekitar Rp200 ribu dan diberikan satu kali per tahun. Sedangkan jarak pemberian dengan vaksin lain minimal 14 hari.

“Kecuali dengan vaksinasi meningitis dapat diberikan sekaligus dalam satu hari. Bisa didapatkan di klinik atau rumah sakit penyedia layanan vaksinasi termasuk RSUD Tamansari Jakarta Barat,” kata Ngabila.

Ia mengaku telah menjalani vaksinasi influenza dan mendapatkan manfaatnya sendiri. “Saya beri testimoni pribadi, baru satu kali disuntik vaksin influenzae seumur hidup saya, kurang lebih satu bulan yang lalu,” kata dia.

Setelah menerima vaksinasi tersebut, dia mengaku tidak merasakan gejala batuk dan pilek atau flu. Selain itu, badan juga terasa sehat dan bugar.

“Saya tidak rasa gejala batuk, pilek atau ‘common cold’ seperti mau flu sampai saat ini. Badan juga sehat dan bugar,” kata Ngabila.

Sumber : Antara

Baca juga : Kemenkes Ingatkan Masyarakat untuk Vaksinasi di Tengah Lonjakan COVID-19

Bayu

PSSI Ajukan Surat Protes ke AFC Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov

Previous article

Hindari! Menu Sarapan Ini Berbahaya Bagi Jantung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health