Lifestyle

Art Exhibition Bertema “Infinity” Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris Peringati Hari Kartini

0
Infinity Kimaya Sudirman Yogyakarta
Infinity Kimaya Sudirman Yogyakarta (kimaya)

STARJOGJA.COM, Info – Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris menggelar ART Exhibition untuk Kedua kalinya, dengan tajuk “Infinity”. Art Exhibition ini diselenggarakan untuk memperingati hari Kartini yangjatuh pada 21 April 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Kimaya Sudirman Yogyakarta padakesempatan ini berkolaborasi dengan Lima seniman lokal Wanita berbakat yakni Febritayustina, Hani Santana, Ika Ria Ernawati, Indira Bunyamin, dan Retno Aris.

Infinity sendiri dimaknai sebagai titik awal bagi sebagian perupa, dan titik lanjut bagi sebagian lainnya, tentang perjalanan yang terus berulang dan melaju–tanpa ujung¬. Di saat yang sama pameran ini dimaknai sebagai momentum mengingat kembali peran perempuan yang dihembuskan melalui bulan April pada hari Kartini.

Pada pameran seni kali ini masing- masing perupa menghadirkan 3 karya utama, dan 2 karya lain. Tentu tema infinity hendak menyingkap segala sesuatu atas keresahan yang menyenangkan, mendamaikan, hingga memunculkan imaji yang tak terduga.

Karena pada dasarnya Infinity adalah sesuatu yang tak ada batasnya, namun berpeluang menjadi rumit, dan menarik sekaligus.

Kimaya Art Exhibition ini dibuka pada 19 April 2024 oleh Singgih Raharjo
Penjabat Wali Kota Yogyakarta yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti,  tamu undangan dari rekan seniman, rekan Media hingga tamu Hotel dan dapat dinikmati oleh Masyarakat Umum mulai 20 April 2024 hingga 18 Juli 2024.

Melukis bersama diatas canvas kosong oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Kebudayaan Yogyakarta, General Manager Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris serta para pelukis menandai dibukanya pameran seni ini.

Pada sambutannya, Diah Anggraeni selaku General Manager Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris mengatakan “Ini merupakan Kali Kedua Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris berkolaborasi dengan pelukis melalui Kimaya Art Exhibition dengan tema “Infinity” dalam rangka peringatan Hari Kartini. Harapan Kami tentunya Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris dapat terus menjadi wadah khususnya bagi para pelukis perempuan yang ingin menampilkan karyanya sehingga dapat menjadi inspirasi
bagi perempuan lainnya.”

Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo menikmati Karya Kimaya Art Exhibitions 2024 Kelima pelukis ini merupakan perempuan yang memiliki beragam latar, minat, dan profesi patut ditilik lebih awal.

Tanpa membuat satu kotak tertentu, peristiwa ini sebenarnya adalah satu kolaborasi dan dorongan satu sama lain untuk berproses. Indira dan Retno sebagai seorang pengusaha dan manajer, kerja-kerja yang sistematis dan bertaun tentang relasional tentu menjadikan peristiwa ini jadi sama sekali baru.

Kemudian Hani Santana, Ika Ria, dan Febri sebagai perupa dan pelaku dalam banyak ruang, mereka saling bersinergi. Menjadi penting lagi adalah ketika mengingat proses melukis dan berkarya hadir utuh dari seorang perempuan, ibu, pekerja seni, perupa, ataupun seorang dalam bidang lebih luas. Maka pada dasarnya sesuatu ada ketika diamati, kemudian seni berperan sebagai energi yang hadir lewat bahasa visual.

Ia hadir lewat lima perempuan perupa dalam Infinity atas energi Kartini. Bagi Anda penikmat seni yang ingin menyaksikan lebih dari 20 Karya yang akan di
pamerkan di Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris, dapat berkunjung setiap harinya mulai pukul 09.00-20.00 hingga 18 Juli 2024.

Beragam karya ini akan ditampilkan di Jasmine Lounge dan di area Lobby sehingga dapat memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung saat
menginap di Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Art Exhibition ini dapat menghubungi +62 274 580930 atau WA ke +62 81 328741448/082127229669.

Baca juga : Kampoeng Ramadan Kimaya Sediakan Lebih Dari 50 Menu

 

Bayu

SANTAI, Tips Menjaga Kesehatan usai Libur Lebaran

Previous article

Ahli Independen PBB Kecam Israel Hancurkan Pendidikan di Gaza

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle