Kota JogjaNews

Mobile JKN Makin Permudah Akses BPJS Kesehatan

0

STARJOGJA.COM,JOGJA – Layanan online semakin mempermudah akses bagi pengguna telepon pintar. Salah satunya yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan. Aplikasi Mobile JKN hadir untuk mempermudah dan meningkatkan layanan BPJS Kesehatan

Ika Nurdiniawati dari BPJS Sleman menjelaskan Mobile JKN dapat diunduh melalui smartphone berbasis android maupun IOS.Masyarakat tinggal download aplikasi mobile JKN lalu daftar peserta mandiri.Kartu kepesertaan akan dikirimkan minimal 6 hari setelah pembayaran iuran pertama.

” Pembayaran iuran bisa dilakukan di bank yang bekerjasama ,gerai toko berjejaring ataupun kantor pos. bukti bayar yang didapat saat membayar iurannya jangan dibuang “, kata Ika.

Menurutnya, Cara mengakses aplikasi Mobile JKN juga sangat mudah. Dengan melakukan login maka akan tampil empat menu utama. Ia menjelaskan empat menu tersebut adalah, menu peserta, menu tagihan, menu pelayanan, dan menu umum.

Pada menu peserta, peserta JKN-KIS dapat mengakses fitur peserta, fitur kartu peserta yang akan menampilkan kartu peserta JKN-KIS, fitur ubah data peserta, dan fitur pendaftaran peserta. Sehingga bagi masyarakat yang akan melakukan pendaftaran tidak harus datang ke kantor.

” Dengan aplikasi ini,masyarakat tidak harus datang ke kantor BPJS Sleman ” tegas Ika.

Sementara pada menu tagihan, akan menampilkan fitur premi, fitur catatan pembayaran, fitur pembayaran, dan fitur cek virtual accaount. Untuk menu pelayanan, peserta JKN-KIS akan dapat mengakses, fitur riwayat pelayanan, fitur pendaftaran pelayanan, dan fitur skrining. Dan yang terakhir adalah menu umum. Pada menu ini peserta JKN-KIS bisa mengakses fitur yang berisi info JKN, fitur lokasi, fitur pengaduan, dan fitur pengaturan.(VJ/DEN)

Timsel Mencari Anggota KPU Yang Berintegritas dan Independen

Previous article

Kroasia vs Inggris : Data dan Fakta, Rekor Pertemuan, Prediksi dan Hasil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja