Kab GunungkidulNewsPendidikan

UNY Wacanakan Pendirian Kampus di Gunungkidul

0
UNY Wacanakan Pendirian Kampus di Gunungkidul
Kunjungan UNY ke Pemkab Gunungkidul ( FOTO : Humas UNY)

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL. UNY memberikan perhatian khusus pada Kabupaten Gunungkidul. UNY wacanakan pendirian kampus di Gunungkidul.

Wacana ini disampaikan oleh Rektor UNY Sutrisna Wibawa saat melakukan audiensi ke Bupati Gunungkidul Hj. Badingah, Selasa (18/9). Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara UNY dengan Pemerintah Daerah Gunungkidul sekaligus memaparkan program kerja UNY kedepan. Ikut serta dalam audiensi ini para Dekan dan Ketua Lembaga di lingkungan UNY.

UNY Pertahankan Posisi di Klaster 1 Perguruan Tinggi

Menurut Rektor, Gunungkidul diberi perhatian khusus, salah satunya dengan memberikan beasiswa bidikmisi bagi siswa miskin untuk mengangkat potensi mereka, Dari data yang ada, Gunungkidul menempati posisi terendah dalam jumlah mahasiswa yang melanjutkan studi di UNY dibanding kabupaten lainnya di DIY.

” UNY berkeinginan membuka program vokasi pendidikan dalam domisili sehingga calon mahasiswa dari Gunungkidul dapat kuliah di Wonosari ” ungkap Sutrisna dalam keterangan tertulis yang diterima Starjogja.com.

Bupati Gunungkidul menyambut baik kerjasama yang ditawarkan UNY tersebut, bahkan berharap agar UNY bisa membuka sekolah vokasi di Gunungkidul untuk mensejahterakan masyarakat dan memangkas pembiayaan.

“Banyak siswa putus sekolah di sini karena masalah biaya” kata Badingah.

Menurut Badingah Gunungkidul memiliki modal sosial yang luar biasa namun perlu peningkatan dari sisi modal sumber daya manusia. Untuk itu perlu sinergi antara kampus dengan Pemda dalam mencerdaskan siswa Gunungkidul. Badingah merasa senang saat ditawarkan kerjasama antara Pemda Gunungkidul, UNY dan BLPT dalam mengelola Baron Technopark dan berharap kedepan dapat menjadi wisata pendidikan.

3 Wilayah Ini Terkena Pemadaman Mulai Jam 10

Previous article

Berenang di Air Dingin Dapat Menyembuhkan Depresi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *