Kab SlemanNewsPendidikan

Polda DIY membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa Satmabhara

0
Polda DIY membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa Satmabhara
Audiensi Polda DIY ( FOTO : Humas UNY)

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Polda DIY membentuk unit kegiatan mahasiswa Satmabhara (Satuan Mahasiswa Bhayangkara) yang hanya ada di DIY. UKM ini diharapkan mampu menangkal potensi kerawanan yang muncul di kalangan mahasiswa. Kegiatannya antara lain diklatsar, goes to school, bakti sosial serta peningkatan kemampuan yang meliputi 20% pembinaan fisik dan 80% pendidikan karakter.

Kedepan diharapkan Satmabhara ini ada di masing-masing Polda seluruh Indonesia. Kasubdit Pembinaan Penertiban Penyuluhan Masyarakat Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda DIY Sinungwati meminta mahasiswa Yogyakarta menjaga situasi kondusif serta tidak terprovokasi karena potensial untuk digerakkan.

Harapan ini disampaikannya saat bertemu dengan Pimpinan UNY,Rabu (16/10/2018). Sinung diterima oleh Rektor UNY Sutrisna Wibawa didampingi Wakil Rektor III Sumaryanto . Menurut Sinungwati, audiensi ini bertujuan selain menjalin silaturahmi juga menjalin sinergi dengan kampus agar lebih komunikatif.

Sebaiknya mahasiswa fokus pada hal-hal edukatif dan tidak perlu melakukan hal-hal yang merugikan kampus” kata Sinungwati.

Rektor UNY menyambut baik kerjasama dengan Polda DIY untuk menjaga kondisi Yogyakarta agar aman dan damai. Sutrisna Wibawa menerima ajakan dari Polda DIY untuk melakukan pembinaan mahasiswa melalui beberapa agenda diantaranya kuliah umum atau seminar kemahasiswaan.

Semoga kerjasama ini akan lebih meningkat pada masa yang akan datang” tutup Rektor.

Jogja Great Sale 2018 Tawarkan Banyak Discount

Previous article

Ayo Donasi Sembari Ngopi di Cangkir untuk Sulteng

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman