NewsPendidikan

Universitas Negeri Yogyakarta Menerima 88 Mahasiswa Internasional

0
Universitas Negeri Yogyakarta menerima 88 orang mahasiswa internasional pada tahun 2018.
Universitas Negeri Yogyakarta menerima 88 orang mahasiswa internasional pada tahun 2018 ( FOTO : Humas UNY)

STARJOGJA.COM.SLEMAN – Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY) menerima 88 mahasiswa internasional pada tahun 2018. Para mahasiswa tersebut berasal dari 30 negara .

Rektor UNY Sutrisna Wibawa menyebut kedatangan para mahasiswa internasional di UNY sangat tepat karena Yogyakarta merupakan kota pelajar dan iklimnya sangat mendukung untuk menuntut ilmu.

“UNY meraih ranking 11 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, tidak salah bila memilih UNY untuk belajar” kata Sutrisna Wibawa.

Rektor berharap agar para mahasiswa tersebut bisa saling menghargai dan bertoleransi, selain itu juga dapat belajar keragaman budaya Indonesia seperti tari atau seni.

UNY Beri Kesempatan Mahasiswa Untad Palu Sit-In di UNY

Mereka mendapatkan beasiswa Darmasiswa, Kemitraan Negara Berkembang (KNB), Beasiswa UNY S1 dan S2 serta transfer kredit. Selain itu UNY juga menerima 10 mahasiswa dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia yang akan melaksanakan PPL Internasional selama 2 bulan.

Para mahasiswa internasional tersebut disambut pimpinan UNY dan jajarannya pada Senin (8/10) dalam Welcoming Ceremony di Ruang Sidang Rektorat. Para mahasiswa tersebut akan belajar pada periode tertentu di UNY. Penerima Beasiswa UNY S1 akan menempuh waktu 4 tahun, penerima beasiswa S2 dan S3 akan menjalaninya selama 2 tahun sedangkan penerima beasiswa KNB akan menjalani selama 3 tahun.

Penerima beasiswa Darmasiswa dan transfer kredit Yunan University akan berada di UNY selama 1 tahun dan transfer kredit dari GDFUS, University of Naples L’Orientale serta University of Munster Jerman akan tinggal selama 1 semester.

Beasiswa Darmasiswa adalah beasiswa dari BKPLN RI sedangkan beasiswa KNB adalah beasiswa dari pemerintah Indonesia untuk melanjutkan program Master di Indonesia yang sebelumnya mereka diberikan kursus bahasa dan budaya Indonesia. UNY juga memberikan beasiswa S2 dan S3 yang menanggung biaya SPP mahasiswa selama belajar di UNY.

Pemerintah Daerah Harus Fokus Terapkan e-planning

Previous article

Cuaca DIY Hari Ini Cerah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News