FeatureKota Jogja

Yogyakarta Memiliki Pojok Baca di Ruang Publik

0
Perpustakaan Kota Yogyakarta
pojok baca di ruang publik Jogja

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Sebagai kota budaya dan kota pendidikan, Perpustakaan Kota Yogyakarta membuka layanan pojok baca di ruang publik. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan pojok baca ini untuk mendukung Yogyakarta sebagai kota pendidikan.

“Pojok Baca Perpus Kota Yogya harus mendukung kota pendidikan dan terpelajar dan harus berbau literasi,” katanya Senin (29/7/2019).

Saat ini setidaknya ada pojok baca yang diinisiasi secara mandiri yaitu Pocahontas, Casandra, Kalisha, Doroti dan Ocamanisa. Pocahontas ada di trotoar jalan Kotabaru, Kalisha di dekat pintu masuk perpus kota, Casandra di koridor perpus kota Yogya dan Doroti di Masjid Diponegoro Kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Baca Juga : Perpustakaan Kota Jogja Tambah 3 Pojok Baca

“Pojok baca dibawah pohon di trotora jalan suroto disingkat Pocahontas,” katanya.

Pojok baca ini juga kerjasama dengan lembaga pendidikan yang ada di Jalan Taman Siswa. Kerjasama ini diwujudkan dalam ebntuk rak buku berisi ratusan judul.

“Kami mendukung sudah kami realisasikan Ocamanisa yaitu pojok baca di kompleks Taman Siswa di Pendopo Taman Siswa banyak yang berteduh disana alhamdulillah banyak memanfaatkan,” katanya.

Pojok baca di ruang publik ini bisa direalisasikan di tempat lain. Pihaknya membuka diri untuk menginisiasi program ini.

“Namun kami harus berhitung ya,” katanya.

Korban Difabel Gempa Bantul Butuh Adaptasi

Previous article

Nexmedia Berhenti Siaran per 31 Agustus 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature