Kota JogjaNews

Kinderstation Gelar Kejuaraan Softball dan Baseball

0
kinderstation softball

STARJOGJA.COM, JOGJA – Untuk mempopulerkan olahraga softball dan baseball di DIY, OSIS SMA Kinderstation dan Manajemen Kinderstation Baseball Club menggelar kejuaraan Kinderstation Invitational Slow Pitch . Event ini digelar di Lapangan Softball UNY, sejak Sabtu (28/1/2023) hingga Minggu (29/1/2023).

Total ada 11 pertandingan yang diikuti oleh JBC/Jogja Baseball Community, Kinderstation Baseball Club, Partha Club, Acchedya, dan Geografi UGM. Sementara jumlah pemain yang mengikuti acara sekitar 100-120 pemain.

Panitia dan Ketua Kinderstation Baseball, Ramadhan Rafly Wibowo, mengatakan event ini sudah direncanakan sejak Oktober tahun lalu. Melalui event ini diharapkan semakin banyak orang yang minat pada olahraga ini.

“Ini untuk membuat softball dan baseball makin terkenal dan makin diminati banyak orang. Karena Kinderstation masih baru dalam olahraga ini, kami ingin memperkenalkan diri kami pada komunitas yang ada,” ucapnya dikutip dari harianjogja.com, Minggu (29/1/2023).

Menurutnya, olahraga ini tidak seintens olahraga lainnya, misalnya basket. Ada jeda untuk istirahat sehingga permainan bisa dinikmati dan tetap ada adrenalinnya.

“Minatnya sangat tinggi dari tim-tim lain sangat antusias. Ada 30 orang [panitia] yang terlibat mengurus ini semua sejak Oktober sampai sekarang,” paparnya.

Dia menyampaikan, kejuaraan ini rencananya menjadi event tahunan. Diharapkan kepanitiaan tahun depan bisa lebih besar lagi. Bisa mengundang peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Mengundang tamu-tamu yang lebih besar juga dari Jakarta, Bali, Sumatera, Papua, bisa kumpul di sini. Jaringan sudah terbentuk di luar Jogja, ada pemain timnas dan dari Jakarta.”

Hal senada disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Event, Gregorius Nathanael Hugo Aviantoro. Menurutnya event ini digelar untuk mendukung softball dan baseball. Juga mengenalkan tim dari sekolah pada komunitas softball dan baseball yang ada di DIY. “Support baseball dan softball yang ada di Jogja. Karena masih lumayan kecil dan disekolah kami peminatnya juga lumayan banyak.”

Kegiatan hari ini menurutnya cukup seru karena kompetisi semacam ini masih jarang. Mulai dari siswa hingga atlet turut berpartisipasi.

“Ke depan untuk kompetisi ini tahunan rencananya, juga dibuka [untuk] seluruh tim di Indonesia,” paparnya

GIGI Rayakan 29 Tahun Berkarya Lewat Konser

Previous article

PLN : Ada Pemadaman Listrik di DIY Senin 30 januari 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja