Kab BantulNews

DPRD Sesalkan Kenaikan BBM, Listrik, Dan Pajak

0

Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Setiya menyesalkan keserantakan penaikan bahan bakar khusus, tarif dasar listrik, pengurusan surat pajak kendaraan bermotor.

“Sebagai representasi warga masyarakat, saya menyesalkan kebijakan pemerintah pusat yang menaikkan harga BBM, pajak kendaraan bermotor, tarif dasar listrik (TDL),” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Bantul Setiya di Bantul, Kamis.

Menurut dia, dampak kebijakan pemerintah pusat itu akan dirasakan rakyan.

Oleh sebab itu, anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Bantul ini akan menyampaikan Fraksi PKS di DPR agar menyampaikan ke pemerintah untuk mempertimbangkan kenaikan BBM, TDL dan surat pajak kendaraan.

“Apalagi (kenaikan harga BBM, TDL dan pengurusan pajak bermotor) dalam waktu yang sama. Dan mumpung sedang reses, kami akan temui anggota DPR RI dari FPKS untuk melanjutkan suara rakyat ini,” katanya.

Setiya juga mempertanyakan kenapa kebijakan kenaikan harga-harga ini justru diberikan kepada masyarakat lapisan paling bawah dan bukan kepada para konglomerat.

“Saya yakin, bila kebijakan ini dilanjutkan, pamor pemerintahan saat ini akan melorot,” katanya.

Ia juga mengatakan, di Kabupaten Bantul sendiri angka pengangguran atau tenaga kerja tidak punya pekerjaan tetapi masih tinggi, disamping itu kenaikan harga BBM, TDL dan pajak kendaraan bermotor akan memicu kenaikan harga kebutuhan pokok.

Ini Dia Cara Mudah Usir Semut

Previous article

Kante Berharap Chelsea Temukan Kembali Kebiasaan Menang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul