Kota JogjaNews

Karang Taruna Siap Berikan Kontribusi Nyata

0

STARJOGJA,JOGJA – Di tengah era perubahan jaman , Karang Taruna harus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya serta mampu lebih berdayaguna dan berkontribusi positif bagi masyarakat.Karang taruna harus peka dengan perubahan jaman untuk menangkap kebutuhan masyarakat dalam konteks kekinian.

Suparmin, MPS. Sp, Kasi PKSM Dinas Sosial DIY menjelaskan Karang Taruna beranggotakan seluruh Generasi Muda mulai dari usia 13 – 45 tahun yang selanjutnya disebut sebagai Warga Karang Taruna (WKT) . Batasan sebagai Pengurus Karang Taruna adalah yang berusia 17 – 45 tahun.

Dalam membentuk Karang Taruna yang baik diperlukan kepengurusan yang baik pula. Ia mencontohkan Karang Taruna Desa Guwosari, Pajangan, Bantul yang di tahun 2016 menjadi juaran 1 tingkat nasional. Sedangkan menurut Didik Joko Nugroho ,Sekretaris Karang Taruna DIY , dalam pembentukan Karang Taruna hendaknya pada tahun pertama yang harus dilakukan adalah konsolidasi pengurus Karang Taruna.

Dalam peringatan ulang tahun Karang Taruna ke 57 yang jatuh pada tanggal 26 September 2017, tema yang di usung untuk DIY adalah Pemuda Istimewa Menatap Jogja. Untuk memperingati ulang tahun Karang Taruna DIY akan mengadakan kemah kebangsaan yang digelar pada tanggal 23 – 24 September 2017 di Desa Argorejo, Sedayu, Bantul .

Kegiatan itu diikuti perwakilan karang taruna dari seluruh Indonesia.Kemah Kebangsaan akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan diskusi yang diharapkan hasilnya akan membawa kontribusi positif bagi pengembangan masyarakat.

Bupati Sleman Launching Professor Goes To School

Previous article

Optimalkan Kampanye Anti Narkoba Melalui Instagram

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja