Kota JogjaNews

Penutupan Jalan Bawah Fly over Lempuyangan Ditunda

0
Perlintasan Tidak Resmi
Ilustrasi Palang Pintu

STARJOGJA , JOGJA- Rencana penutupan jalan perlintasan sebidang kereta api yang berada di bawah Jembatan Layang Lempuyangan Yogyakarta urung dilaksanakan dan ditunda hingga dua tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho menjelaskan Dari konsultasi ke Direktorat Jenderal Perekeratapian diperoleh kepastian adanya penundaan penutupan jalan di bawah Jembatan Layang Lempuyangan. Menurutnya, Akan dilakukan kajian mengenai berbagai hal di lokasi tersebut termasuk sarana dan prasarananya terlebih dulu.

Berdasarkan hasil konsultasi tersebut, penutupan jalan di bawah Jembatan Layang Lempuyangan harus memperhatikan kesiapan sarana dan prasarana, seperti kondisi lalu lintas, kapasitas jalan, kekuatan konstruksi jembatan hingga keberadaan alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) yang ditempatkan di ujung jembatan layang.

Wirawan mencontohkan, konstruksi Jembatan Layang Lempuyangan tidak didesain untuk menahan beban statis. Ia menyebut Penutupan jalan di bawah jembatan akan berpotensi menimbulkan kemacetan di jembatan layang.(ANTARA)

BPBD Bantul Salurkan Air Bersih ke Wukirsari

Previous article

Nguras Enceh Tradisi Unik Sejak Kerajaan Mataram

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja