REI DIY Akan Bangun 300 Rumah Bersubsidi Dengan Harga 130 Juta

0
43

Starjogja.com, Jogja – Bagi pasangan muda yang belum memiliki rumah sendiri tentu merupakan sebuah idaman apabila bisa memiliki rumah sendiri dengan harga yang terjangkau. Kabar baik ini datang dari Real Estat Indonesia (REI) Daerah Istimewa Yogyakarta yang menargetkan pembangunan rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Jogja mencapai 300 unit selama 2018.

Mengutip Harianjogja.com pada Minggu (15/4),  Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) DIY Rama Adyaksa Pradipta mengatakan, peminat rumah subdisi cukup besar karena harga yang ditetapkan pemerintah cukup terjangkau Rp130 juta per unit, bahkan kekurangan pasokan rumah (backlog) di DIY mencapai 252.000 unit pada 2017.

Target pembangunan 300 unit rumah subsidi, menurut dia, dibantu dengan Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Sejahtera melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dicanangkan pemerintah. Secara nasional, DPP REI menargetkan membangun 250.000 unit rumah subsidi dengan pertimbangan pemerintah memberikan dukungan regulasi yang dapat memudahkan para pengembang mempercepat pembangunan.

Ia mengatakan pada tahun ini pihaknya akan menyertifikasi seluruh pengembang untuk mempertahankan kualitas produksi properti.

Menurut Rama, dengan mendapatkan sertifikasi, maka pengembang akan mendapatkan pengakuan baik dari aspek manajemen konstruksi, pemasaran, hingga keuangan.

Selain rumah subsidi seharga Rp130 juta per unit, pada tahun ini REI DIY menggenjot penjualan rumah terjangkau dengan kisaran harga Rp300 juta karena dinilai memiliki pangsa pasar yang tidak kalah besar di Jogjakarta. (Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here