Kab GunungkidulNews

Yuk Nikmati Wisata Alam River Tubing di Gunung Kidul Dengan Biaya Terjangkau

0

Starjogja.com, Gunung Kidul – Menikmati akhir pekan dan liburan banyak caranya, salah satunya bagi Anda yang ingin menikmati akhir pekan dengan sesuatu yang yang menantang dan bersahabat dengan alam. Ruver tubing yang berada daerah Gunung Kidul bisa menjadi pilihan untuk Anda. Wisata berbasis alam ini dinamai River Tubing Watu Tumpeng.

Mengutip Harianjogja.com pada Sabtu (21/4), Ketua kelompok pengelola River Tubing Watu Tumpeng, Agus Dwi Cahyono menungkapkan wisata tersebut mulai dirintis sejak pertengahan 2017 lalu. Saat itu lanjutnya ia bersama rekan-rekan pemuda dan dibantu Pokdarwis (kelompok sadar wisata) melihat adanya potensi wisata di tempat tersebut.

Sensasi yang dapat dinikmati pengunjung yakni berupa merasakan river tubing dengan arus yang memiliki beragam variasi. Adapun jarak tempuhnya sejauh 800 meter. Selain itu, sejauh 300 meter merupakan kombinasi arus untuk body rafting menantang. Di ujung lintasan, wisatawan masih mendapat bonus berupa air terjun Watulayah Sawangan. “Kami mematok harga Rp45.000 per orang dan sudah mendapatkan fasilitas pelampung ban dan pemandu,” kata Agus. (AM)

Waspada Di musim Pancaroba Agar Terhindar Bencana

Previous article

UGM Juara Umum KRI Regional 3

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *