Kota JogjaNews

Jogja Japan Week 2015 Siap Digelar

0

Event Jogja Japan Week akan diselenggarakan kembali pada Tanggal 2 September – 6 September 2015 yang bertempat di Grha Sabha Permana, UGM. Jogja Japan Week adalah Event kolaborasi Budaya antara Jogjakarta dan Kyoto, sebagai peringatan bentuk kerjasama Jogja-Kyoto Sister City yang sudah berlangsung sejak tahun 1985. Artinya sudah 30 tahun dan kali ini dibesarkan dengan tujuan untuk memberikan wawasan serta edukasi pada masyarakat dan memahami arti kolaborasi itu sendiri dengan Kyoto Perfecture serta Yamanashi Perfecture dan beberapa kota lain di Jepang.
Di dalam acara tersebut terdapat pertujukan berbagai seni dengan Nuansa Dekorasi yang terinspirasi dari 4 musim di Jepang, sehingga masyarakat Yogyakarta dapat merasakan suasana 4 (empat) musim itu dan dapat berkesempatan untuk berfoto sesi di setiap ruangan tersebut untuk merasakan nuansa 4 Musim di Jepang.
Untuk Edukasi yang ada pada Event Jogja Japan Week 2015, terdapat beberapa Workshop yang dapat diikuti masyarakat dengan cuma-cuma yaitu : Origami ( seni melipat kertas ), Furoshiki ( seni membungkus dengan kain), Oshie( seni menggunakan kain perca yang dibentuk dalam tiga dimensi), Kurumie ( kerajinan dengan menggunakan potongan kertas washi). Selain Workshop tersebut masyarakat kedua negara juga dapat belajar tentang seni kerajinan Janur, seni memanah Mataraman Jemparingan dan seni membatik dari para ahli di bidangnya.

Sebagai bentuk support dari budayawan Jogja maupun Jepang, Jogja Japan Week 2015 dimeriahkan dari penampilan Jemek Supardi, Kinanti Sekar, Anter Asmoro Tedjo, Master Taiko Daisuke Ogawa, Ai Hasuda, dan tarian yang menjadi warisan budaya dunia dari Jepang Take Kagura, serta rising idol dari Jepang, Faint Star dan Love Android dan masih banyak lagi.
Selain Budaya Tradisional yang di tampilkan, Jogja Japan Week 2012 juga menampilkan Budaya Pop Kreatif. kami juga menampilkan Kolaborasi Fashion Kimono – Kebaya Designer, Cosplay Umum Jogja Japan Week untuk penampil regional Jogja – Jateng dan sekitarnya yang didampingi oleh World Cosplay Champion, Yukari Shimotsuki dan Pinky Lu Sun.
Untuk memeriahkan acara , terdapat banyak lomba yang diadakan dengan hadiah dengan total Jutaan Rupiah. Lomba-lomba Tersebut diantaranya : Lomba Makan Takoyaki dan Makan Ramen Pedas, Lomba Manga/Komik, Lomba Cosplay, Lomba Karaoke Jepang dan Karaoke Jawa, Lomba Menulis Aksara Jawa, Lomba Shodou, Lomba Ikebana dll.

Bahaya Kanker Pita Suara Ancam Para Perokok

Previous article

Jangkau Generasi Muda, Film Jenderal Soedirman Dibuat Lebih Ringan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja