Kota JogjaNews

Revitalisasi Titik Nol Tahap 2 Segera Dimulai

0

Proses revitalisasi atau rekonstruksi Titik Nol Kilometer Yogyakarta segera memasuki tahap kedua yang pengerjaannya akan menutup Jalan Ahmad Yani.
Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi dan Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY Bambang Sughaib mengatakan mulai Senin 26 Oktober 2015 nanti, Jalan Ahmad Yani hingga depan Gedung Agung akan ditutup total.

Menurut dia, sebelum dilakukan penutupan total mulai 26 Oktober -18 Desember 2015, pihaknya bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda DIY, akan melakukan uji coba penutupan pada Kamis (22/10) mulai pukul 10.00 WIB.

Meski demikian, ia mengatakan dengan penutupan jalan itu, kendaraan dari pertigaan Kleringan ke arah Jalan Malioboro masih bisa melintas hingga batas pertigaan ke arah Markas Kepolisian Resor Kota Yogyakarta.”Sehingga kendaraan masih bisa keluar kawasan itu melalui Jalan Reksobayan (arah Mapolresta) atau Jalan Pabringan (ke arah Taman Pintar),” kata dia.

Sebelumnya, pada tahap pertama pengerjaan revitalisasi yang dilakukan oleh PT Soyuren Indonesia sejak 3 September 2015 itu mencakup pemasangan batu andesit di sisi Selatan Titik Nol. Proses pengerjaannya dilakukan dengan menutup jalan dari Titik Nol Kilometer ke arah Keraton Yogyakarta.

Meski saat ini sisi Selatan Titik Nol telah dibuka bagi jalur lalu lintas umum, menurut dia, pengerjaannya belum selesai seratus persen. Pembukaan jalan itu dilakukan agar lalu lintas ke arah Keraton tidak terlalu lama terhambat.

Tren Aplikasi Bakal Makin Digandrungi

Previous article

Sempat Alami Kendala, Proyek Titik Nol Kilometer Tahap 1 Sesuai Jadwal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja