Kota JogjaNews

Pilwalkot Jogja Digelar Februari 2017, Kontestan Akan Diberi 4 Fasilitas

0
poros tengah

Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Jogja akan digelar Februari 2017. Ada empat fasilitas baru yang akan diberikan pada kontestan peserta pilwalkot.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja, Wawan Budianto menyebutkan dalam pemilihan tersebut, KPU akan memfasilitasi kampanye untuk semua kontestan. Ada empat jenis kampanye yang diberikan meliputi debat, alat peraga, bahan kampanye dan iklan media cetak maupun elektronik.

“Semua calon diberikan porsi yang sama,” kata Wawan, saat beraudiensi ke Griya Harian Jogja, Rabu (21/10/2015).

Dengan fasilitas ini, menurutnya nanti semua kontestan akan memiliki posisi yang setara dalam hal sosialisasi dan kampanye. Nantinya, paslon juga tidak diperbolehkan melakukan kampanye secara mandiri, termasuk iklan di media.

Ia menambahkan, tahapan pilwalkot akan dimulai 12 bulan sebelumnya, yakni Maret 2016. Saat ini, KPU sudah mengajukan anggaran dana pada Walikota Jogja. “Kami mengajukan sesuai kebutuhan, Rp14,8 miliar. Tapi nanti disetujui berapa belum tahu, karena APBD belum ditetapkan,” jelasnya.

Sri Surani, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Hubungan Masyarakat KPU Kota Jogja menambahkan pihaknya akan terus mengupayakan agar pilwalkot tersosialisasi dengan baik.

Jalan Malioboro Ditutup, Ini 3 Trayek Bus Trans Jogja Yang Dialihkan

Previous article

Investor Diarahkan Ke DIY Bagian Selatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja