Flash InfoTechno

Dibanding Daerah Lain, Warga Jogja Dianggap Lebih Melek Teknologi Dan Cepat Beradaptasi

0

Masyarakat Jogja dinilai lebih melek teknologi. Mereka lebih cepat beradaptasi dibandingkan kota lain.

Dewan Pembina DPD Asosiasi Perusahaan Komputer  Indonesia (Apkomindo) DIY, A Willy Sudjono mengatakan setiap ada  teknologi baru, masyarakat Jogja  cepat beradaptasi. “Segmentasinya sekitar tujuh persen. Di Jawa Tengah juga tujuh persen. Kalau dilihat dari luas wilayah, lebih bagus  Jogja,” ujar dia kepada  Harian Jogja  beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, motivasi penggunaan teknologi di Jogja pun berbeda. Kebanyakan, mereka membeli teknologi misalnya notebook untuk keperluan sekolah atau pekerjaan. “Misalnya mahasiswa, mereka membeli smartphone untuk gaya tetapi jika untuk bekerja atau mengerjakan tugas, mereka tetap butuh komputer atau notebook,” ujar dia.

Direktur Wisno Grahakom ini mengatakan, meskipun smartphone dilengkapi dengan berbagai aplikasi, namun untuk keperluan pekerjaan, tetap terbatas. Untuk itu, para mahasiswa dan pekerja tetap membutuhkan perangkat seperti notebook.

Ia mengatakan, kondisi bisnis tahun ini turun 40% hingga 60%. Kelesuan penjualan komputer dan gadget disebabkan pengaruh dolar. Selain itu, dana dari Pemerintah belum keluar sehingga bisnis menjadi lesu. Ia mengibaratkan perekonomian sebagai roda. Jika porosnya  rusak, maka lainnya akan terimbas.

Ini Dia Tablet Samsung Dengan Layar Terlebar

Previous article

Tingkatkan Kunjungan, XT-Square Berbenah Seperti Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info