Flash InfoLifestyle

Jaga Hubungan Indonesia-Jepang, Christine Hakim Diberi Penghargaan

0

Penghargaan khusus bintang jasa Jepang The Order of Rising Sun, Gold Rays with Rosette dari Kaisar Akihito kepada Aktris Christine Hakim atas upayanya di bidang kebudayaan untuk menjaga hubungan Indonesia-Jepang.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizakimengatakan Pemerintah Jepang memang menunjuk beberapa yang mewakili pengembangan di bidang kebudayaan. Ide-idenya dalam bidang tersebut membuat pemenang nominasi aktris terbaik dalam Asia Pacific International Film Festival ini mendapat penghargaan tersebut.

“Dari pihak perwakilan Indonesia, Christine Hakimlah yang mewakili karena memberikan ide agar mempererat hubungan Jepang dan Indonesia,” ujarnya dalam pidato di kediamannya, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Aktris yang mengawali karir di dunia seni peran melalui film berjudul Cinta Pertama itu juga pernah terlibat dalam pembuatan film yang menghangatkan hubungan Indonesia dan Negara Matahari Terbit ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Nemuru Ottoko pada 1994.

“Saya tahu di beberapa film yang Ibu Christine Hakim bintangi, kemampuan aktingnya luar biasa, saya terkesan,” katanya.

Pemerintah Jepang memberikan tiga penghargaan kepada tiga orang yaitu Sofjan Wanandi, Christine Hakim dan Hisako Hartono. Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusinya mempererat hubungan kedua negara di bidang ekonomi dan kebudayaan.

Sosialisasi Bandara Kulonprogo Pekan Depan, Pengukuran Belum Jelas

Previous article

Tahukah Anda? Kopi Kurangi Risiko Meninggal Prematur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info