Kab KulonprogoNews

Sosialisasi Bandara Kulonprogo Pekan Depan, Pengukuran Belum Jelas

0

Sosialisasi pengukuran lahan di lokasi pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan diadakan Senin (23/11/2015). Pemerintah Desa (Pemdes) akan mengundang pihak terkait, termasuk warga terdampak.

Camat Temon Djaka Prasetya menuturkan, persiapan yang dilakukan kecamatan yakni penyiapan undangan sosialisasi bagi seluruh warga yang terdampak pembangunan bandara. Data warga yang akan diundang berada di masing-masing desa. Kelima desa terdampak yang akan menggelar sosialisasi yakni Desa Jangkaran, Desa Sindutan, Desa Kebonrejo, Desa Palihan dan Desa Glagah.

Djaka memaparkan, sosialisasi nanti akan dilakukan atau ditangani langsung oleh BPN DIY. Dari kelima desa, dua desa di antaranya masing-masing akan menggelar dua kali sosialisasi, yakni Desa Glagah dan Desa Palihan. Namun, sosialisasi tetap akan dilakukan satu hari hanya dibagi menjadi dua sesi. Sosialisasi sesi pertama dimulai pukul 09.00 WIB dan sesi kedua dimulai pukul 13.00 WIB.

“Sosialisasi akan dilakukan serentak di lima desa, jadi hanya sehari saja. Akan tetapi setelah sosialisasi itu, belum tahu akan langsung dilakukan pengukuran atau tidak,” ungkap Djaka, Rabu (18/11/2015)

Sementara itu, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mendukung penuh tahapan pengungkuran lahan di lokasi pembangunan bandara. Bahkan, sudah dilakukan sosialisasi dengan kades dan tokoh masyarakat. Hasto mengungkapkan, sejauh ini tidak ada masalah dalam pertemuan itu.

Sebelumnya, anggaran yang turun dari Kementerian Keuangan yang hanya Rp1,9 miliar, sempat menjadi persoalan ditundanya sosialisasi. Namun, Hasto menuturkan, dana itu sudah siap untuk dicairkan .

35 Kampus Di Jogja Punya Satgas Antinarkoba

Previous article

Jaga Hubungan Indonesia-Jepang, Christine Hakim Diberi Penghargaan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *