Flash InfoTechno

Desktop Dan Notebook Anda Lemot? Begini Cara Mengatasinya

0
makam gus dur
(timehigheredu)

Dewasa ini, notebook dan desktop merupakan suatu perangkat keras yang tidak dapat dipisahkan dengan pekerjaan harian kantor, seringkali penggunanya juga dihadapkan dengan desktop atau notebook yang lemot pada saat mengerjakan suatu pekerjaan kantor yang sangat penting dan mendesak. Lalu bagaimana mengatasinya, jika hal tersebut terjadi.

Tahukah jika notebook atau desktop yang lemot tersebut seringkali disebabkan karena banyaknya aplikasi yang tidak tertutup dengan sempurna ketika sudah ditutup, sehingga aplikasi akan tetap bekerja di belakang layar, tanpa diketahui oleh penggunanya dan lama-kelamaan aplikasi tersebut akan menjadi sampah pada desktop atau notebook penggunanya. Ada tiga trik sederhana yang kini bisa digunakan pengguna untuk mengatasi notebook atau desktop yang sedang lemot.

Pertama, klik tombol windows pada notebook atau desktop bersamaan dengan tombol “R”, kemudian akan muncul kotak search dan ketikkan %temp% dalam kotak search tersebut, lalu enter dan berikutnya akan muncul folder yang berisi tumpukan sampah tidak terpakai dari aplikasi yang tidak tertutup sempurna sejak pertama kali menggunakan notebook atau desktop tersebut.

Selanjutnya pengguna cukup klik ctrl+A untuk memblok semua file dan delete seluruh file tersebut, jika ada file yang tidak diizinkan untuk di delete, maka file tersebut memiliki hak paten dari microsoft dan pengguna cukup skip file yang memiliki hak paten tersebut.

Kedua, kembali klik tombol windows+R seperti yang dilakukan pertama kali, selanjutnya ketikkan Prefetch dan tekan tombol enter. Kemudian hapus semua file seperti yang pertama kali dilakukan.

Kemudian trik yang terakhir, ketiga, pengguna notebook atau desktop yang lemot tadi juga dapat kembali klik tombol windows+R dan mengetikkan temp pada kotak search seperti yang dilakukan sebelumnya. Kemudian sama dengan pertama dan kedua tadi, pengguna dapat menghapus semua file tersebut. Demikianlah tips dan trik sederhana untuk mengatasi notebook dan desktop

Pemilik Taman Amarylis Tak Masalah, Ini Alasannya

Previous article

Etika Menggunakan Telepon Selular Di Tempat Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info