Kota JogjaNews

Pemkot Yogya dan XL luncurkan Aplikasi Digital Program Layak Anak

0

Sebagai bagian dari kerjasama Program Xmart City dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali mendukung masyarakat setempat memanfaatkan teknologi digital guna mendukung program Kota Layak Anak. Website layakanak.org serta aplikasi Layak Anak diluncurkan di Gedung Mandala Bakti Wanita Yogya,Selasa ( 15/12).

Ketua Tim Penggerak PK Kota Yogya Tri Kirana Muslidatun mewakili walikota menerangkan, Kota Yogya sendiri memang memiliki visi menjadi kota yang layak anak. Dengan implementasi sarana digital Layak Anak ini, diharap dapat memperkukuh predikat Yogya sebagai kota yang ramah ditinggali untuk anak-anak.
Direktur Digital Services XL Ongki Kurniawan dalam kesempatan itu memaparkan, aplikasi ‘Layak Anak’ ini bisa diunduh melalui playstore. Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama XL dan STIMIK AMIKOM Yogya. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur, antara lain informasi mengenai keberadaan kampung ramah anak, agenda pokok dan rutin untuk menjamin kesehatan anak, statistik layak anak, serta berita seputar layak anak.

Ia menambahkan, pada fitur informasi Kampung Ramah Anak, masyarakat bisa mengetahui di mana saja kampung ramah anak berada, sehingga masyarakat bisa saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam hal pemenuhan hak anak berbasis RW. Sementara pada fitur agenda kesehatan anak, para orang tua bisa mengatur agenda rutin kesehatan, seperti kunjungan ke posyandu, suntik campak, periksa gigi, dan sebagainya.

Tiap Pembalap Dapat Jatah 22 Ban

Previous article

Menu Makan Ini Turunkan Berat Badan 10 Kg dalam 3 Hari!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja