Flash InfoLifestyle

Ingin Abadikan Keindahan Air Terjun, Perhatikan Hal-Hal Berikut

0

Mengabadikan keindahan air terjun membutuhkan teknik tersendiri agar hasilnya maksimal. Menurut Anggota Komunitas Landscape Indonesia, Wahyu Widhi, sebelum memotret air terjun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, di antaranya:

•Riset
Lakukan riset lokasi air terjun yang akan didatangi. Eksplore lokasi terlebih dahulu agar mengetahui gambaran foto seperti apa yang ingin dihasilkan.

• Mengenakan pakaian yang pas
Siapkan alas kaki yang sesuai karena bakal berada di tempat berair dan licin. Jangan sampai terpeleset karena biasanya kita terlalu terpesona dengan keindahan alam dan kurang memperhatikan sekeliling.

•Pemilihan tripod kokoh dan remote shutter release
Penggunaan tripod yang kokoh wajib digunakan ketika memotret menggunakan kecepatan shutter di kisaran 1 atau 1.6 detik. Remote shutter release menjadi perangkat pendukung pada kecepatan tersebut. Penggunaan remote shutter release mampu mengurangi setiap getaran pada kamera ketika jari menekan tombol shutter.

Fitur self-timer
Jika enggak memiliki remote shutter release, Youngers dapat memakai fitur self-timer. Fitur tersebut memberikan fungsi sama dengan penggunaan remote shutter release. Ketika fitur ini diaktifkan maka kamera tidak akan mengekspose file atau sensor gambar sampai waktu yang ditentukan. Atur self-timer ke 5 detik. Rentang waktu tersebut cukup untuk menghentikan getaran pada kamera.

 

Ini Situs BMKG Siarkan Live GMT 9 Maret 2016

Previous article

Hingga Maret 2016, 6 Orang meninggal akibat Leptospirosis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info