Kota JogjaNews

130 Prodi PTS di DIY akan Jalani Reakreditasi

0
wisuda anak sekolah

Harianjogja.com,JOGJA-Sekitar 130 Program Studi (Prodi) dari total 515 Prodi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjalani program reakreditasi.

Hal tersebut bertujuan sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kepercayaan publik terhadap PTS di DIY.

Koordinator Koordinasi PTS (Kopertis) Wilayah V DIY Bambang Supriyadi pada Kamis (28/4/2016) mengatakan bahwa reakreditasi tersebut diselenggarakan menggunakan dana dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dengan pelaksana Kopertis Wilayah V DIY dan Asosiasi PTS Indonesia (APTISI) Wilayah DIY.

Reakreditasi ini dilakukan terutama bagi PTS yang prodinya masih terakreditasi C dan belum terakreditasi karena merupakan prodi baru, tanpa ada pembedaan prodi Diploma Tiga, Strata Satu atau Strata Dua.

“Tawaran reakreditasi sudah datang sejak sebulan lalu, namun APTISI masih sibuk pergantian pengurus dan pelantikan, jadi sedianya kami baru mulai membahas persiapan reakreditasi ini Mei 2016. Kami akan memberikan penjelasan kepada mereka, agar setidaknya mereka bukan sekedar terakreditasi, melainkan untuk yang sebelumnya C bisa meraih B,” tuturnya, kepada Harianjogja.com.

Bambang menambahkan, prodi yang akan secara pasti direakreditasi pada 2016 ini masih melihat kemampuan dari BAN PT. Meskipun akan lebih baik apabila 130 prodi tadi bisa mendapat kesempatan reakreditasi, tak terutup kemungkinan BAN PT belum dapat melakukan reakreditasi bagi semua prodi ini.

Toilet Bawah Tanah Bintang Lima Dipersiapkan di Malioboro dan Titik Nol

Previous article

Inilah 20 Pertanyaan Paling Sering Diajukan saat Wawancara Kerja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja