Kota JogjaNews

11 siswa mengundurkan diri dari UNBK 2016

0
SMP Negeri 13 Yogyakarta

Setidaknya 11 siswa Kota Jogja mengundurkan diri dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebanyak 21 orang peserta UN tidak hadir dalam pelaksanaan hari pertama UN 2016 jenjang SMP/MTs di Kota Jogja. 21 orang ini terdiri dari 11 orang mengundurkan diri, 10 orang lainnya tidak hadir tanpa keterangan yang jelas. Data adanya 11 orang yang mengundurkan diri ini, diketahui dari laporan para kepala sekolah yang hadir dalam Evaluasi Pelaksanaan UN di Kantor Dinas Pendidikan Kota Jogja.

Sekretaris UN 2016 Kota Jogja Rohmat menyebutkan, pihaknya masih menunggu kabar dari sekolah mengenai 10 orang peserta yang tidak mengikuti UN tanpa keterangan tadi, hingga hari kedua pelaksanaan UN (Selasa,10/5), disertai surat keterangan dari guru dan wali murid. Pasalnya masih ada kemungkinan siswa yang tidak hadir tanpa keterangan tadi berpotensi mengikuti UN Susulan.

Laporan di hari kedua akan menjadi bekal bagi panitia untuk menyiapkan soal dan pengawas bagi pelaksanaan UN Susulan bagi mereka. Laporan ini penting, mengingat walaupun nilai tidak memengaruhi kelulusan, kehadiran saat UN menjadi syarat kelulusan UN

DPRD DIY Tetap Kukuh Pelantikan di Gedung Agung

Previous article

Juni 2016, Red Hot Chili Peppers Luncurkan Album The Gateway

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja