Kota JogjaNews

DPRD DIY Tetap Kukuh Pelantikan di Gedung Agung

0

DPRD DIY masih belum menyerah untuk mengupayakan pelantikan Wakil Gubernur DIY dilakukan di Gedung Agung. Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DIY pun hari ini akan menyampaikan permohonan itu langsung ke Sekretariat Negara.

Wakil Ketua DPRD DIY Rani Widayati Senin (9/5/2016) mengatakan Bamus yang dipimpin Wakil Ketua DPRD DIY Dharma Setiawan rencananya akan diterima oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno Kamis (12/5/2016) siang. Dalam forum itu mereka akan kembali menegosiasikan lokasi dan waktu pelantikan Wagub DIY.

“Mudah-mudahan setelah Bamus kembali nanti bisa terjawab kapan dan dimana Wagub DIY akan dilantik,’’kata Rani.

DPRD DIY menurut Rani masih tetap berkeinginan agar pelantikan dilakukan di Gedung Agung oleh Presiden. Namun bila ternyata pelantikan tetap harus dilakukan di Jakarta, mereka berharap waktu pelantikan dilakukan terpisah dari pelantikan kepala daerah yang lolos dalam Pilkada 2015.

Dengan begitu proses pelantikan akan bisa dihadiri seluruh anggota DPRD DIY mewakili masyarakat DIY dan beberapa tokoh masyarakat yang ada di DIY. Apalagi pelantikan ini terbilang istimewa karena Wagub dipilih dengan penetapan, bukan dengan pemilihan langsung.

DPRD Kota Jogja Berkomitmen Hasilkan Perda Pro Masyarakat

Previous article

11 siswa mengundurkan diri dari UNBK 2016

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja