Kota JogjaNews

Humas Pemkot Pelajari Pengelolaan Wisata Banyuwangi

0
Jpeg

Humas pemerintah kota yogyakarta mengadakan kunjungan ke pemerintah kabupaten banyuwangi bersama para jurnalis yogyakarta. Hal ini dimaksutkan untuk melihat bagaimana pelaksanaan pengelolaan wisata dan mengenal budaya asli banyuwangi yakni suku osing. Rombongan disambut oleh wiyono asisten administrasi pemkab banyuwangi. Dalam sambutannya pihak pemkab banyuwangi merasa tersanjung karena merasa sangat dihargai oleh pemkab maupun pemkot kota lain atas keberhasilanya dalam menggeliatkan lagi kepariwisataan nya. Menurutnya saat ini merupakan era kebangkitan sejak tragedi pembantaian banyuwangi jelang berakirnya orde baru. Berawal ingin bangkit dr keterpurukan panjang melalui bupati baru anas, banyuwangi ingin menciptakan situasi damai.

Selain Itu pihaknya juga mengatakan bahwa masyarakat kota banyuwangi merupakan komunitas masyarakat jawa mataram. Bupati anas juga membedah terisolirnya banyuwangi karena minimalnya akses dengan membangun bandara blimbingsari yang kini bisa meningkatkan investasi dan kunjungan wisata dalam 100 hari pertama sejak dilantik menjadi bupati banyuwangi. Kemudian bupati anas juga mencanangkan banyuwangi cyber vilage yakni aliran internet dibeberapa desa yang hingga saat ini hampir semua desa telah mendapatkan acess wifi gratis sehingga menghantarkan banyuwangi dinobatkan sebagai digital society terbesar di indonesia. Anas juga mencanangkan publik service berbasis it dr tingkat kabupaten hingga kelurahan yang memudahkan masyarakat untuk mengurus segala surat menyurat.

Saat ini di desa desa di kabupaten banyuwangi terdapat tempat tempat kursus yang diadakan secara cuma cuma dan dijadikan sarana persiapan untuk menyambut kedatangan turis mancanegara, dan banyuwangi ditetapkan sebagai daerah dengan kebijakan terbaik dunia bidang pariwisata yang Kesemuanya tersebut didapatkan dengan kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas. Pemkab banyuwangi tak menampik bahwa kehadiran media dan jurnalis sangat membantu dan pola hubungan yang diterapkan oleh pemkab banyuwangi adalah kekeluargaan yang saling melengkapi satu sama lain, selain itu strategy yang diterapkan adalah untuk mengangkat positivitas yang ada di banyuwangi tanpa menghilangkan hal yang kritis. Bupati banyuwangi juga membuka akses selebar lebarnya untuk
sharing ide dalam sebuah forum bersama media yang ada untuk kemajuan dan pengembangan seluruh sektor banyuwangi terutama pariwisata.

Yogyakarta, Kota Inklusif untuk Semua

Previous article

Mendiknas Anies Baswedan Ziarah ke Makam Ki Hajar Dewantara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja